Metropolitan

2 Pelaku Rampas Ponsel & Jam Tangan VIDEO Jambret Terekam CCTV Jalan Sudirman

Peristiwa penjambretan terjadi di trotoar jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Ia juga terlihat mengenakan handbag dibahu sisi kirinya. Dari rekaman CCTV itu juga terlihat dua orang berboncengan motor mendekati korban.

Dan langsung memepet sang korban. Dengan cepat, pelaku penjampretan terlihat merampas gawai dan jam tangan korban. Korban terpaku di tempat.

Ia terlihat tak bisa melakukan tindakan apapun lantaran kejadian ini berlangsung cepat. Dari rekaman CCTV tersebut nampak korban hanya bisa melihat kedua pelaku melarikan diri. Kini, kasus penjambretan ini kini ditangani Polda Metro Jaya.

Kejadian penjambretan serupa juga terjadi di Kalimantan Timur. Rekaman CCTV beredar dan menghebohkan jagad maya. Kejadian itu terekam pada Rabu (8/1/2020) sore di Jalan Ade Ira Suryani, Samarinda.

Penjambretan terjadi pada murid kelas empat Sekolah Dasar (SD). Peristiwa itu, berdasar penuturan Ayah korban, Rahmadi, anaknya yang berinisial JF pulang sekolah, sekira pukul 17.00 WITA. Berhubung sang ayah dan ibu tak bisa menjemput JF, mereka lantas meminta JF pulang ke rumah menggunakan taksi.

Saat itu, JF diantar satpam ke depan sekolah untuk menunggu taksi. Setelah satpam berbalik, JF didatangi seorang perempuan dewasa, mengenakan motor matic. Perempuan itu meminta agar JF ikut naik motor, dan diantar pulang.

Awalnya JF menolak tawaran itu. Tapi JF akhirnya ikut naik motor perempuan itu lantaran tasnya diambil. Setelah berjalan kurang lebih 500 meter dari sekolah, perempuan itu meminjam gawai milik JF.

Begitu sampai di tempat sepi, di sekitar Simpang Jalan Ade Irma Suryani, perempuan itu menurunkan JF. "Tapi handphone tidak dikembalikan," kata Rahmadi kepada Kompas.com, Kamis (9/1/2020). Dari rekaman CCTV, JF terlihat sempat mengejar perempuan itu.

Ia menangis hingga didatangi warga sekitar.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close