Bisnis

26 Triliun Telkom Bagikan Dividen Rp 15

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyetujui pembagian dividen Rp 15,26 triliun atau 81,78 persen dari total laba bersih tahun buku 2019 sebesar Rp 18,66 triliun. Hal itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (19/6/2020). "Sesuai dengan keputusan RUPST tersebut maka laba bersih akan dibagikan sebagai dividen sedangkan sisanya digunakan untuk membiayai pengembangan usaha perseroan," kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

Ririek mengatakan, pencapaian Perseroan sepanjang 2019 menunjukkan bahwa Telkom berada pada jalur yang tepat untuk menjadi Digital Telecommunication Company dan berkomitmen memperkuat kapabilitas bisnis digital. “Untuk memantapkan langkah sebagai digital telco dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan serta memberikan pengalaman digital yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia, di tahun 2020 ini Telkom fokus pada 3 domain bisnis, yakni digital connectivity, digital platform dan digital services,” ungkap Ririek. Ririek menambahkan, Telkom terus memperkuat posisi sebagai market leader pada domain digital connectivity dengan menghadirkan layanan berkualitas dengan jangkauan terluas.

Telkom juga mengakselerasi digital platform dengan cara mengembangkan layanan data center dan cloud pada tahap awal. Nantinya Telkom akan menyediakan smart platform di atasnya sebagai enabler berbagai layanan dan solusi ICT. Selanjutnya produk produk digital service akan dikembangkan secara selektif, termasuk melalui akuisisi maupun kemitraan, didukung secara sinergis oleh digital platform dan digital connectivity yang telah dibangun sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik.

Selain itu, sejak 2019 Perseroan melakukan perubahan kebijakan bisnis dengan berfokus pada lini bisnis yang memiliki profitabilitas lebih tinggi yang bersifat recurring terutama pada layanan enterprise solutions seperti enterprise connectivity, data center dan cloud, dan memprioritaskan solusi bisnis. “Kami optimis dengan langkah ini dapat membuat Perseroan dapat tumbuh kian sehat dan profitable,” tambah Ririek. RUPS juga mengesahkan jajaran dewan komisaris dan direksi Telkom:

Komisaris Komisaris Utama: Rhenald Kasali Komisaris: Alex Denni Komisaris: Ismail Komisaris: Marcelino Pandin Komisaris: Rizal Malarangeng Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf Komisaris Independen: Wawan Iriawan Komisaris Independen: Candra Arie Setiawan Direksi Direktur Utama: Ririek Adriansyah Direktur Keuangan: Heri Surpriadi Direktur Consumer Service: FM Venusiana R Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko Direktur Digital Business: Muhammad Fajrin Rasyid Direktur Strategic Portfolio: Budi Setyawan Wijaya Direktur Wholesale & International Service: Dian Rachmawan Direktur Human Capital Management: Afriwandi Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close