Techno

5 Fitur Keren nan Canggih di Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark 2

Setelah lama menanti, bulan ini Xiaomi Black Shark 2 resmi dirilis Maret 2019. Smartphone gaming ini hadir untuk melanjutkan eksistensi pendahulunya, Xiaomi Black Shark generasi pertama dan Black Shark Helo. Generasi pertamanya telah dirilis pada April 2018 lalu.

Xiaomi meluncurkan smartphone gaming ini ditujukan bagi penikmat gim mobile. Tentu saja, seperti kompetitornya, Xiaomi membekali smartphone ini dengan spesifikasi perangkat keras yang memukau. Seperti rumor yang dikabarkan sebelum smartphone ini dirilis, desain fisiknya tidak jauh berbeda dengan versi pertamanya.

Walaupun desainnya hampir sama, namun ada beberapa perubahan kecil. Seperti modul kamera ganda vertikal yang ditempatkan di punggu smartphone gaming ini. Potongan bezel di atas dan di bawah layar juga tersemat di Black Shark 2.

Ini merupakan upaya pengembang agar terhindar dari sentuhan yang tidak sengaja saat menggunakan smartphone ini. Xiaomi Black Shark 2 ternyata memiliki speaker stereo yang menghadap ke depan. Didesain demikian agar pengguna dapat memegang handset secara horizontal tanpa menghalangi speaker.

Speaker tersebut berada di atas dan bawah layar. Tak hanya itu, ponsel pintar ini juga memakai pengaturan antena berbentuk X Xiaomi mengklaim, hal tersebut mampu memberikan penerimaan sinyal yang lebih kuat.

Smartphone ini dibekali oleh layar AMOLED 6,39 inci milik Samsung. Dengan optimalisasi, latensi input berkurang menjadi 43,5 ms. Selain itu, layarnya juga sangat sensitif dengan tekanan.

Ada juga fitur bernamakan Magic Press yang memingkinkan pengguna memetakan tombol ke sisi kiri dan kanan layar yang dapat diatur dengan menekan layar lebih keras. Layar FullHD+ 2340×1080 dengan kemampuan HDR dan mencakup ruang warna DCI P3 juga tersemat disini. Layar ini juga memiliki aspek rasio 19,5:9.

Pengembang juga tidak main main terhadap cahaya matahari. Terbukti mereka menempatkan empat sensor warna cahaya sekitar yang membantu image processor khusus memantau lingkungan penguna dan menyesuaikan kecerahan layar dengan tepat. Seperti pendahulunya, Xiaomi menyediakan aksesori tambahan untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Berbeda dengan versi pendahulunya yang hanya menyediakan sebuah mod, kini mereka menyediakan dua kontroler berbeda untuk bagian sebelah kanan dan kiri. Sekilas, perangkat tambahan tersebut dibuat menyerupai Nintendo Switch. Xiaomi Black Shark 2 ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 dikombinasi dengan pengolah grafis Andreno 640.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga menyematkan pendingin berbasis cairan vapor chamber cooling yang berguna mendinginkan perangkat saat bermain game. Teknologi pendingin generasi ketiga ini diklaim mampu menurunkan suhu CPU sampai 14 derajat. Selain itu, perangkat ini juga dibekali oleh tiga pilihan RAM yakni 6 GB, 8 GM, dan 12 GB.

Sementara pilihan kapasitas penyimpanan ponsel ini adalah 128 GB dan 256 GB. Tak hanya itu, Black Shark 2 ditopang oleh baterai sebesar 4.000 mAh dan dilengkapi oleh fitur fast charging yang mendukung charger 27 watt. Untuk fitur keamanan, Black Shark 2 dilengkapi pemindai sidik jari yang disematkan di dalam layar.

Sensor sidik jari ini merupakan buatan dari Samsung. Di bagian kamera, HP ini dibekali kamera selfie dengan sensor yang cukup besar yakni 20 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Kamera utama yang berada di punggungnya memiliki sensor 48 megapiksel bukaan f/1.75 Sony IMX586.

Kamera sekundernya 12 megapiksel Samsung S5K3M5 dengan bukaan f/2.2.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close