Travel

5 Kuil Unik di Thailand Ini Gambarkan Kengerian di Neraka

Tujuan sesorang liburan tentunya ingin menikmati pemandangan indah untuh menyegarkan suasana hati dan pikiran. Bagaimana jadinya jika yang terjadi sebaliknya, tempat liburanmu justru menawarkan pemandangan mengerikan. Seperti pemandangan di sebuah kuil di Thailand yang jadi destinasi wisata berikut ini

Di kuil tersebut kita bisa menyaksikan patung patung mengerikan tentang kehidupan di neraka. Dalam setiap agama, neraka digambarkan sebagai tempat untuk menghukum orang orang yang semasa hidupnya berbuat dosa. Di Thailand bukan hanya satu kuil yang memperlihatkan pemandangan mengerikan neraka.

Ada banyak kuil yang memperlihatkan kengerian neraka di Thailand. Bagi wisatawan, mengunjungi beberapa kuil terkenal di Thailand adalah aktivitas wisata yang tak boleh dilewatkan. Kuil kuil neraka di Thailand menunjukkan adegan grafis patung tentang kehidupan seseorang setelah kematian yang semasa hidupnya tidak bermoral baik.

Patung patung ini bisa menjadi hal menakutkan bagi orang asing yang melihatnya. Melansir dari laman tripzilla.com, mengunjungi kuil dan melihat arca di dalamnya konon bisa membuat seseorang mimpi buruk atau bahkan ingin segera bertaubat dari kesalahan. Berikut beberapa kuil di Thailand yang di dalamnya punya pemandangan mengerikan tentang neraka.

Dalam perjalanan ke Pattaya dari Bangkok, di dekat resor pantai Bang Saen, Taman Biara Wang Saen Suk memberikan banyak gambaran tentang akhirat. Terkenal karena menjadi rumah bagi patung Buddha terbesar di seluruh Thailand, Wat Muang dikelilingi sawah hijau yang subur. Terletak di pedesaan Ang Thong di Thailand Tengah, Wat Muang mungkin lebih mirip seperti dunia di dalam film misteri.

Ada dua makhluk besar, satu laki laki dan satu perempuan, menara di atas pemandangan yang menyiksa, lengkap dengan mata melotot, lidah besar menjulur ke bawa, kaki raksasa, dan fitur mengerikan lainnya. Di sekeliling mereka, kamu akan menemukan makhluk makhluk setan mengaduk panci berisi tubuh yang mendidih. Sebagai tempat berdirinya ibukota kerajaan yang kuat, kebanyakan orang mengunjungi Ayutthaya untuk berjalan jalan melewati bangunan tua dengan suasana masa lalu kota yang gemilang.

Namun, ada daya tarik lain yang juga layak dikunjungi jika kamu menyukai tempat tempat yang unik. Ayutthaya's Wat Kai adalah rumah bagi pasukan kera serta sejumlah patung yang menggambarkan neraka. Ada patung patung orang yang lidahnya robek, orang orang berlutut seolah memohon mati matian untuk pengampunan, tubuh yang ditombak, dan masih banyak lagi.

Phichit terletak di Thailand Utara yang sangat terkenal dengan legenda tentang buaya. Wat Mai Plai Huai punya satu daya tarik lokal yaitu patung raksasa buaya yang tampak ganas. Selain itu, di kuil Wat Mai Plai Huai kamu bisa melihat patung patung yang menunjukkan berbagai hukuman bagi orang orang berdosa, termasuk dipotong potong, direbus, dicincang, dikoyakkan oleh binatang, dan masih banyak lagi.

Punya grafis yang berbeda dengan kuil lainnya, Wat Rong Khun menyajikan dua pemandangan yang tak kalah ekstrem. Pada pandangan pertama, pengunjung tidak akan dibuat terkesan oleh bangunan putih bersih dan sangat dekoratif yang sangat indah. Tapi ketika mendekati sebuah kuil megah di seberangnya, kamu harus melintasi jembatan yang membentang lautan dipenuhi tangan menengadah seperti teror.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close