Travel

6 Tips Memilih Tempat Duduk Saat Mudik Lebaran 2019 dengan Kereta Api

Punya rencana mudik lebaran 2019 dengan menggunakan sarana transportasi kereta api? Kereta Api memang menjadi transportasi favorit untu mudik, saking favoritnya tiket kereta api selalu cepat habis. Ini yang sering membuatmu terburu buru ketika memesan tiket kereta api, tanpa memikirkan kenyamanan saat perjalanan.

Alhasil, kamu salah memilih nomor tempat duduk yang berakhir dengan bete dan kesal sepanjang perjalanan. Nah supaya kamu nggak salah milih nomor tempat duduk, ada baiknya kamu simak tips berikut. Langkah awal sebelum kamu mudik yakni pesan atau lakukan pembelian tiket secara online.

Supaya tidak kehabisan, ada baiknya kamu booking atau pesan tiket kereta secara online beberapa hari atau minggu sebelumnya. Selain lebih praktis dan tak perlu antri, booking online bisa memberimu keleluasaan untuk memilih kursi. Khusus untuk kelas ekonomi dan bisnis, posisi tempat duduk memang tidak bisa diubah.

Jadi lebih baik dari awal kamu pilih posisi duduk maju yang serah dengan laju kereta api. Misalnya kereta api berjalan ke arah barat, maka kamu harus duduk menghadap ke abrat juga. Pemilihan tempat duduk yang sesuai ini akan meminimalisir kamu agar tidak mabuk perjalanan.

Kalau kamu masih dapat pilihan tempat duduk banyak, ada baiknya kamu hindari duduk dekat bordes (sambungan gerbong) atau lorong kereta. Karena biasanya posisi bordes ini berdekatan dengan toilet. Bagi kamu yang tidak kuat dinginnya AC, penting untuk memperhatikan posisi AC.

Usahakan untuk memilih tempat duduk yang membelakangi AC agar kamu nggak masuk angin. Kebanyakan orang memilih naik kereta api waktu mudik yakni untuk bisa melihat dan menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Nah buat kalian yang suka melihat pemandangan, posisi duduk jendela bisa jadi pilihan tepat.

Kamu tidak perlu tukaran dengan orang lain, karena posisi sudah bisa kamu tentukan saat membeli tiket secara online. Selain perjalanan, kamu juga harus memikirkan posisi saat kamu turun di tempat tujuan. Biasanya, setiap stasiun memiliki pintu keluar yang berada di tengah.

Jadi, disarankan kamu memilih gerbong dengan nomor urut tengah. Tujuannya? Ya, biar nggak terlalu jauh juga jalan menuju pintu keluar stasiunnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close