Kesehatan

7 Jenis Makanan yang Mampu Tingkatkan Kecerdasan Otak Anak

Konsumi 7 makanan berikut ini akan membantu otak pada si kecil menjadi lebih sehat dan cerdas. Siapa sih yang tak ingin anaknya memiliki otak yang sehat dan cerdas? Dijamin semua orangtua pasti menginginkan buah hatinya mempunyai otak yang sehat dan cerdas.

Untuk memiliki otak yang sehat dan cerdas, orangtua perlu menjaga pola hidup anak yang sehat dan teratur. Dengan pola hidup yang teratur, maka semua organ tubuh khususnya pada anak akan bekerja optimal sesuai dengan tugasnya. Selain menjaga pola hidup yang teratur untuk membentuk otak yang sehat dan cerdas pada anak, orangtua juga perlu memperhatikan pola makan anaknya.

Jangan sampai apa yang anak makan ternyata tidak memiliki gizi apapun dan malah memberikan penyakit di kemudian hari. Nah untuk itu tak ada salahnya jika orangtua mulai memperhatikan menu makanan yang akan di konsumsi anak sehari hari. Untuk lebih mudahnya, inilah sedikitnya7 makanan yang berperan penting untuk pembentukan otak yang sehat dan cerdas pada anak.

Yuk simak ulasannya berikut ini. Ikan salmon adalah sumber asam lemak omega 3, DHA dan EPA yang penting untuk fungsi dan pertumbuhan otak anak anak. Selain dapat memengaruhi kemampuan mental anak, mengonsumsi ikan salmon juga bisa menajamkan daya pikir otak pada anak hlo.

Kacang hijau mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi yang baik bagi pembentukan otak pada anak. Selain itu kacang hijau mengandung vitamin C, asam folat, zat besi, zink, potasium, magnesium, tembaga, mangan, fosfor dan thiamin yang baik untuk perkembangan kecerdasan otak anak. Yoghurt mengandung protein, vitamin B dan vitamin D yang dapat membantu tumbuh kembang jaringan dan enzim pada otak anak.

Yoghurt juga mudah untuk dicerna oleh tubuh sehingga baik untuk pencernaan. Maka tak perlu khawatir, tumbuh kembang anak akan terjamin dengan rutin mengkonsumsi yoghurt. Dari kelompok biji bijian, ada juga makanan yang bisa meningkatkan fungsi otak, yaitu oatmeal.

Oatmeal mengandung vitamin E, vitamin B, potasium dan zink yang membantu untuk menghasilkan tenaga bagi otak pada anak. Umumnya anak akan sangat suka menyantap telur. Telur adalah salah satu makanan yang membantu otak untuk berkonsentrasi.

Kuning telur mengandung kolin yang bermanfaat untuk membantu perkembangan otak dan meningkatkan daya ingat otak pada anak. Kacang kacangan mengandung vitamin E dan antioksidannya dapat melindungi membran sel sel otak terhadap radikal bebas. Seperti yang terdapat pada kacang macadamia dan kacang almond.

Buah stroberi mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan daya ingat pada usia anak. Kandungan dalam stroberi juga baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan anak. Nah itulah tujuh makanan yang sangat baik dikonsumsi pada anak untuk mendapatkan otak yang sehat dan cerdas.

Jangan lupa dicatat ni untuk para orangtua.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close