Travel

7 Street Food Khas Bandung yang Populer dan Menggugah Selera

Street food populer dan cukup digemari oleh warga Bandung, wajib kamu coba ketika sedang berada di Bandung. Street food khas Bandung memiliki jumlah yang banyak dan beraneka ragam. Untuk mencicipi aneka street food di Bandung ini kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang berlebihan, karena harganya cukup ramah di kantong.

Simak rekomendasinya berikut ini, yuk. Street food cuanki ini banyak dan mudah sekali kamu temui saat berjalan jalan di sekitar Bandung. Satu porsi cuanki terdiri dari aci, siomay, bakso, pangsit rebus, dan pangsit goreng.

Biasanya ada juga tambahan mi kuning agar sajian cuanki lebih mengenyangkan. Lalu dibagian atasnya diberi taburan daun bawang dan seledri untuk memberikan aroma sedap pada Cuanki. Surabi merupakan satu di antara camilan khas orang Bandung.

Camilan khas Bandung ini kini mulai berubah wajah dengan beragam rasa dan aneka topping. Jajanan khas Bandung ini merupakan jajanan yang paling banyak diburu oleh wisatawan ketika mengunjungi Bandung. Penjual karedok yang cukup favorit di Kota Bandung adalah warung Cihapit Bu Siti.

Selain karedok, di warung Bu Siti juga menghidangkan menu lain seperti lotek, pecel, dan gado gado. Berlokasi di Jalan Cihapit No.6, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Harga satu porsinya hanya dijual mulai dari Rp 10 ribu saja.

Siapa yang tidak kernal dengan makanan khas Bandung ini. Olahan khas yang terbuat dari kerupuk yang direbus dengan racikan bumbu khasnya sudah cukup terkenal. Tidak hanya kerupuk hidangan ini juga cukup mengenyangkan dengan tambahan bahan pelengkap, seperti daging, telur, mi hingga sayuran.

Camilan tradisional khas Bandung lainnya yang cukup dinikmati adalah Bandros. Kue ini terbuat dari campuran tepung beras dan santan. Camilan gurih ini memiliki bentuk yang hampir menyerupai pukis.

Ada juga taburan gula pasir yang memberikan cita rasa manis pada bagian permukaan Bandros. Street food selanjutnya yang wajib kamu coba saat berada di Bandung adalah Cimol. Bahan untuk membuat cimol adalah tepung kanji yang dibentuk bulat seperti bakso.

Cimol biasanya disajikan dengan campuran bubuk keju, cabai, atau saus kacang. Cireng merupakan makanan khas Bandung yang terbuat dari campuran tepung kanji, merica, bawang, dan aneka bumbu lainnya yang kemudian digoreng. Kini Cireng mulai mengalami inovasi dengan tambahan berbagai isian yang menarik.

Mulai dari isian sosis, keju, ayam, hingga daging. Cireng paling enak disantap saat masih hangat dan ditemani dengan cocolan saus, kecap, atau sambal.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close