Travel

7 Tips Mudik Lebaran 2019 dengan Kendaraan Pribadi, Harus Selalu Pantau Lalu Lintas

Mudik lebaran jadi tradisi yang dilakukan setiap tahun oleh masyarakat Indonesia. Mudik lebaran adalah satu momen yang ditunggu tunggu masyarakat Indonesia. Para perantau di kota kota besar di Indonesia melakukan mudik lebaran untuk pulang ke kampung halaman.

Sebelum mudik lebaran, tentu banyak pemudik mencari tahu info info mudik lebaran 2019. Tak hanya info mudik lebaran, traveler juga harus tahu tips mudik perjalanan agar perjalananmu makin nyaman dan aman. Dengan menuliskan hastag #infomudik, traveler langsung bisa mendapatkan banyak info soal mudik lebaran 2019.

Banyak info mudik lebaran yang biasanya dibagikan warganet di Twitter melalui hastag tersebut. Kamu bisa memantau jalur mudik lebaran 2019 lewat RTTMC. RTTMC menyajikan pantauan di jalur mudik lebaran.

Kamu dapat melihat live streamingnya lewat . Google Maps dari Google ini snagat membantu pemudik untuk melakukan mudik lebaran. Kini dengan Google Maps tak perlu salah jalan atau nyasar.

Di Google Maps juga tersedia informasi ATM terdekat, pom bensin, restoran ataupun rest area. Pastikan kamu menggunakan kendaraan yang prima saat mudik Lebaran 2019. Untuk menjaga kendaraan prima usakahan mengunjungi bengkel untuk melakukan pengecekan kendaraan.

Cek bagian ban dan lampu. Pengendara kendaraan pribadi harus fit dan tidak mengantuk. Pastikan selalu istirahat saat lelah.

Kondisi kendaraan yang prima harus diimbangi dengan kondisi pengendara yang fit. Usahakan bawa bekal minuman dan makanan saat perjalanan. Itu akan membantumu saat haus dan lapar di perjalanan.

Sebelum berkendara usahakan merencanakan perjalanan. Tentukan rute perjalanan yang akan kamu lewati. Itu akan memudahkanmu saat berada di jalan.

Untuk jaga jaga, bawalah uang tunai. Tidak semua jalan ada ATM, jadi sebaiknya kamu mempersiapkan uang tunai untuk membeli sesuatu di jalan.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close