Internasional

87 Miliar dari Bank Jepang Shinwa Package Indonesia Dapat Pinjaman Rp 15

Japan Bank for International Cooperation (JBIC) telah memberikan kredit pinjaman kepada PT Shinwa Package Indonesia (SPI) melalui markas besarnya di Hyogo, Shinwa Package Co.Ltd., sebesar Rp 15,87 miliar. Pinjaman ini akan menyediakan dana yang diperlukan bagi bisnis SPI untuk memproduksi dan menjual kontainer serta pengiriman kontainer di Karawang, Indonesia, yang akan digunakan untuk memperluas fasilitas manufaktur. Shinwa Package Co.Ltd adalah perusahaan menengah (UKM Jepang) yang memproduksi dan menjual bahan kemasan kontainer baja yang digunakan untuk transportasi mobil, peralatan konstruksi, peralatan industri, semikonduktor, dan lainnya.

Sejalan dengan ekspansi luar negeri dari produsen baja utama Jepang, perusahaan tersebut telah memperluas bisnis ke luar negeri di Thailand dan Indonesia. Pinjaman kredit tersebut dipakai untuk mendapatkan lebih banyak pangsa pasar di Indonesia, yang terus tumbuh secara ekonomi, melalui investasi modal di SPI. "Pinjaman tersebut memberikan kontribusi untuk menjaga dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang dengan mendukung pengembangan bisnis luar negeri dari paket afinitas dengan pembiayaan dalam mata uang rupiah Indonesia," tambahnya. JBIC akan terus bekerja sebagai lembaga keuangan publik Jepang untuk mendukung perusahaan Jepang, termasuk perusahaan kecil dan menengah, melalui berbagai jenis metode keuangan, seperti menanggapi kebutuhan pembiayaan mata uang lokal dan melalui fungsi pengambilan risiko, mendukung pengembangan bisnis di luar negeri dari aspek keuangan.

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close