Bisnis

Ada Nadiem Makarim hingga Luhut Intip Kekayaan yang Lain Parbowo Menjadi Menteri Jokowi Terkaya

Mengintip jumlah kekayaan beberapa menteri Jokowi, nama yang masuk jajaran Kabinet Indonesia Maju, ada Nadiem Makarim, Prabowo hingga Luhut Binsar Panjaitan. Selain Nadiem Makarim, Prabowo serta Luhut Binsar Panjaitan, ada beberapa nama lainnya yang memiliki kekayaan yang fantastis. Lantas, siapa menteri terbaru Jokowi yang paling kaya?

Presiden Jokowi telah memperkenalkan dan melantik para menterinya yang masuk di Kabinet Indonesia Maju, pada Rabu (23/10/2019). Para menteri akan bekerja di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin untuk periode 2019 2024. Para menteri terbaru Jokowi kian mencuri perhatian publik, sebut saja Nadiem Makarim, Prabowo hingga Wishnutama yang sempat menduduki trending Twitter setelah pelantikan.

Kini, bukan hanya sosoknya yang menjadi sorotan publik, jumlah kekayaannya juga turut dicari. Sejumlah menteri Jokowi memiliki kekayaan yang fantastis hingga mencapai angka triliun. Terdapat beberapa nama yang masuk daftar menteri dengan kekayaan tertinggi.

Siapa saja yang masuk daftar menteri dengan kekayaan tertinggi? Seperti yang ditayangkan Kompas TV, berikut daftar nama menteri yang memiliki kekayaan tertinggi. Diketahui, Menteri Pertahanan<span></span>Prabowo<span></span>Subianto sementara ini menjadi<span></span>menteri<span></span>paling kaya.

Total<span></span>kekayaannya bernilai fantastis, yakni mencari Rp 1,95 triliun. Nilai ini berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN pada Agustus 2018. Kecil kecil cabe rawit. Di usia muda Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud<span></span>NadiemMakarim<span></span>membuat terobosan besar di dunia digital.

Founder Gojek ini diketahui masuk dalam daftar 150 orang terkaya di dunia versi Globe Asia. Disebutkan, Mendikbud Nadiem Makarim total kekayaannya mencapai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun. Menteri Kordinator Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Panjaitan pun ternyata memiliki harta melimpah.

Diketahui,<span></span>LuhutBinsarPanjaitan<span></span>memiliki<span></span>kekayaan<span></span>mencapai Rp 660 miliar. Angka ini berdasarkan data LHKPN pada 2015. Selanjutnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang pun memiliki<span></span>kekayaan<span></span>yang fantastis.

Total angkanya mencapai Rp 220 miliar. Nilai kekayaan ini berdasarkan data LHKPN 2019. Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny Platte pun memiliki<span></span>kekayaan<span></span>yang beda tipis dari Agus Gumiwang. Diketahui, Menkominfo Jhonny Platte<span></span>kekayaannya mencapai Rp 126 miliar.

Angka ini berdasarkan data LHKPN 2018. Kemudian, urutan selanjutnya ada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau PMK Muhadjir Effendy. Menko PMK diketahui memiliki<span></span>kekayaan<span></span>Rp 84 miliar.

Angka ini berdasarkan data LHKPN pada 2017. Menteri Kordinator Perekonomian Airlangga Hartanto memiliki<span></span>kekayaan<span></span>yang beda tipis dengan Muhadjir Effendy. Diketahui, Airlangga Hartanto<span></span>kekayaannya mencapai Rp 81 miliar.

Angka ini berdasarkan data LHKPN pada April 2019. Sementara ini, itulah daftar menteri terkaya di kabinet Indonesia Maju periode 2019 2024. Walaupun begitu ada sejumlah<span></span>menteri<span></span>yang harta<span></span>kekayaannya belum terdata di LHKPN.

Berikut ini daftar nama<span></span>menteri<span></span>yang belum terdatasaat berita ini ditulis. 1. Menteri BUMN Erick Thohir 2. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama

3. Menteri Perdagangan Agus Suparmantao 4. Menteri Agama Fachrul Razi 5. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia

6. Menteri Sosial Juliari Batubara 7. Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close