Sport

Akane Yamaguchi Tumbang Lin & & An Se Young Menang Hasil Semifinal Korea Masters 2019 Hari Ini

Salah satu ajang bulutangkis bergengsi dunia bertajuk Korea Masters 2019 kini telah memasuki babak akhir turnamen. Total 10 pertandingan telah diselenggarakan di Gwangju Women`s University Stadium dalam ajang Korea Masters babak semifinal, Sabtu (23/11/2019). Berbagai hasil kejutan mewarnai pertandingan semifinal ajang Korea Masters 2019.

Dua pebulutangkis unggulan gagal melaju ke final, keduanya yakni Akane Yamaguchi (Jepang) dan Choi SolGyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan). Hasil positif justru berhasil diraih oleh Lin Dan (Tiongkok), An Se Young (Korea Selatan), dan Gooh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia). Ajang Korea Masters 2019 sendiri dihelat mulai tanggal 19 sampai 24 November.

Total hadiah yang diperebutkan oleh para pebulutangkis yang bermain di Korea Masters 2019 yakni 200.000 Dollar Amerika. Pebulutangkis senior asal Tiongkok, Lin Dan kembali melanjutkan performa gemilangnya dalam ajang Korea Masters 2019. Lin Dan berhasil menaklukkan rekan senegaranya yakni Zhao Jun Peng di babak semifinal.

Tunggal Putra Lin Dan mengalahkan Zhao Jun Peng lewat permainan dua gim langsung dengan skor 21 12 dan 21 11. Kemenangan tersebut juga membuat Lin Dan berhak melaju ke partai Final Korea Masters 2019 besok. Lawan yang akan dihadapi Lin Dan di partai puncak yakni Kanta Tsuneyama, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang.

Kenta Tsuneyama meraih satu tiket final setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Lu Guang Zu. Tunggal putra asal Jepang tersebut harus bermain rubber game dengan Lu Guang Zu dengan skor akhir 21 14, 18 21, dan 21 17 untuk kemenangan Kenta Tsuneyama. Di sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi yang menjadi unggulan pertama harus takluk dari rising star asal Korea Selatan, An Se Young.

Akane Yamaguchi dipaksa mengakui keunggulan dari AN Se Young dengan skor 16 21 dan 16 21. An Se Young akan menghadapi tunggal putri asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Di laga semifinal, Sung Ji Hyun berhasil mengandaskan perlawan wakil Jepang, Saena Kawakami.

Sung Ji Hyun mengalahkan Saena Kawakami lewat permainan dua gim langsung dengan skor 21 12 dan 21 10. Di sektor ganda campuran, wakil asal Malaysia yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie juga berhasil meraih satu tiket final di ajang Korea Masters 2019. Pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie menyegel tiket final setelah menumbangkan wakil Taiwan, Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching.

Di partai final, pasangan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie akan menghadapi wakil Hong Kong, Tang Chun man/Tse Ying Suet.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close