Sport

Aleix Espargaro Antusias Datang Lebih Awal menuju Qatar Ternyata Ditunda Balapannya

Antusiasme Aleix Espargaro dalam menyambut seri perdanaMotoGPQatar 2020 harus berakhir dengan kekecewaan. Qatar menjadi negara yang paling selektif dalam menangani masalah virus corona. Wisatawan yang baru tiba Cina, Korea Selatan, dan Iran langsung mereka karantina selama 14 hari. Hal tersebut menyusul rekomendasi yang diterbitkan oleh Menteri Kesehatan Qatar, Mohamed Al Kuwari, Selasa (25/2/2020).

Italia menjadi negara terbaru yang mendapat stempel merah dari Pemerintah Qatar. Padahal sebagian besar tim dan pembalapMotoGPbermarkas di Negeri Piza. Tak ingin mengambil risiko lebih jauh, MotoGP secara resmi membatalkan seri balap MotoGP Qatar 2020 yang sedianya digelar pada 6 8 Maret mendatang. Pembatalan tersebut hanya berlaku untuk perlombaan kelas MotoGP saja, adapun kelas Moto2 dan Moto3 tetap akan berjalan sesuai jadwal.

Pasalnya, seluruh kontestan dua kelas terbawah itu sudah mendarat di Qatar untuk melakoni tes pramusim pada 28 Februari 1 Maret. Terkait dengan pembatalan seri perdana MotoGP 2020 di Qatar, kesialan menimpa pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro. Rider berkebangsaan Spanyol itu kecele lantaran sudah mendarat di Qatar sebelum pihak MotoGP mengumumkan pembatalan balapan pada Minggu (1/3/2020) malam.

Aleix Espargaro sudah memboyong seluruh keluarganya termasuk dua anak kembarnya untuk menemaninya selama mengikuti rangkaian sesi MotoGP Qatar 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengunggah perjalannya semenjak dari Spanyol hingga memasuki kamar hotel tempat dia menginap. Aleix Espargaro boleh jadi sangat bersemangat menyambut gelaran MotoGP 2020 karena kemajuan pesat yang dialami motornya.

Tim Aprilia memang sukses menghadirkan pengembangan motor yang telah dinanti sejak lama oleh para pembalapnya. "Saya sangat termotivasi," kata Espargaro selepas tes pramusim terakhir MotoGP di Qatar. "Kami selalu kesulitan selama beberapa tahun terakhir. Tahun ini tidak akan mudah, tetapi saya merasa berada dalam kondisi terbaik dalam hidup saya."

"Saya siap ikut bersaing dalam perebutan posisi podium," imbuhnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close