Sport

Alex Rins dan Joan Mir Penampilannya di MotoGP Belanda Bikin Kecewa Manajer Suzuki Ecstar

ManajerSuzuki Ecstar,Davide Brivio mengaku kecewa dengan penampilan dua pembalapnya saat mentas padaMotoGP Belanda 2019. Dua pembalapSuzuki Ecstar,Alex RinsdanJoan Mir, sempat berada di posisi depan sebelum akhirnya gagal finis di barisan terdepan. Alex Rinsyang sempat memimpin harus terjatuh pada tikungan kesembilan saat balapan baru berusia tiga putaran.

Joan Miryang menjadi satu satunya harapan tersisa juga tidak bisa berbuat banyak dan akhirnya finis di urutan delapan. Davide Brivioselaku manajerSuzuki Ecstarmengaku kecewa dengan penampilan dua pembalapnya yang sempat unggul pada putaran putaran awalMotoGP Belanda 2019. "Ini sangat mengecewakan bagi Alex dan Joan karena mereka sempat mempunyai start yang bagus," kataDavide Brivio.

Lebih jauh lagi, Brivio sangat menyesali kesalahan yang dibuat olehAlex Rinssehingga dia gagal merapatkan jarak dengan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, di tabel klasemen. Sementara untuk penampilanJoan Mir,Davide Briviocukup memberi apresiasikepadarookie21 tahun itu. "Alex hanya melakukan kesalahan kecil dan dia gagal. Sedangkan Joan sudah bertarung dengan baik, meski dia harus sedikit menurun menjelang akhir balapan," jelas Brivio.

Kendati kecewa, Brivio tak ingin hasil ini membuat seluruh tim dan para pembalapnya tak percaya diri menatap seri MotoGP selanjutnya. Dia optimis jika timnya akan mampu menebus hasil minor ini dengan paket GSX RR yang cukup kompetitif. "Terlepas dari segalanya, kami masih percaya diri karena secara umum langkah dan performa kami sangat bagus," imbuhnya lagi.

"Kami ingin bisa berusaha meraih hasil maksimal di Jerman pada minggu depan," kata Davide Brivio mengakhiri. Hasil minor di Belanda, membuat Rins harus rela posisinya digusur oleh Danilo Petrucci yang berhasil mengakhiri balapan di urutan enam. Pembalap 23 tahun itu kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 101 poin, sedangkan Joan Mir berada di peringkat 14 dengan mengoleksi total 30 poin.

Sementara itu, MotoGP Jerman 2019 sendiri dijadwalkan akan digelar pada 5 7 Juli 2019.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close