Metropolitan

Anies Imbau Warga Bawa Sajadah Sendiri Saat Beribadah di Masjid

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya umat Islam di ibu kota soal kegiatan salat berjemaah di Masjid. "Saya menyampaikan sebuah pesan kewaspadaan untuk umat Islam di Jakarta khususnya menjelang kegiatan salat Jumat pada siang hari ini," kata Anies. Anies Baswedan berpesan kepada masyarakat yang menjalankan ibadah salat Jumat di kegiatan salat berjamaah lainnya di masjid untuk membawa sajadah atau alas salat sendiri.

Ia juga mengimbau jamaah untuk mencuci tangan dengan sabun, baik sebelum maupun sesudah salat. Mantan Mendikbud ini juga menyarankan untuk sementara waktu, hindari jabat tangan, atau cium pipi. Ganti aktivitas saling sapa itu dengan cara yang tanpa perlu bersentuhan fisik secara langsung.

Dirinya juga terus mengingatkan supaya terapkan metode bersin atau batuk yang sesuai etika. Yakni menutup mulut dan hidung dengan tisu, atau lipatan siku tangan. "Bawalah sajadah sendiri atau bawa sapu tangan untuk alas sujud. Untuk sementara waktu, hindari jabat tangan. Hindari cium pipi. Gunakan metode lain untuk saling bersapa tanpa harus bersentuhan," ucapnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close