Metropolitan

Antisipasi Tindak Kejahatan saat Lebaran, 4 Ribuan Personel Polisi Disiagakan di Kawasan Jakpus

Lebaran 2019 akan tiba sebentar lagi. Warga Jakarta diprediksi akan melangsungkan mudik ke kampung halaman. Sebanyak 4.871 personel gabungan disiagakan untuk mengamankan seluruh wilayahJakartaPusatsaat musimmudikLebaran2019. Hal ini diungkapkan oleh Kabag Ops Polres MetroJakartaPusatAKBP Deddy Supriadi seusai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Jaya di Mapolres MetroJakartaPusat.

"Jadi jumlah persiapkan pengamanan yang kami siapkan ada sebanyak 4.871 personel," ucapnya kepada awak media, Rabu (29/5/2019). Dikatakan Deddy, ribuan personel tersebut nantinya akan berjaga di tujuh pos pengamanan (Pos Pam) dan pos pelayanan (Pon Yan) yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Pusat. "Kami siapkan personel baik dari Polres maupun TNI, serta kami juga bekerjasama dengan aparat sipil negara, yaitu Satpol PP," ujarnya seusai apel di Mapolres Metro Jakpus, Kemayoran,JakartaPusat.

Pengamanan ini sendiri dilakukan selama 13 hari, mulai 29 Mei sampai 10 Juni 2019. Selama rentang waktu tersebut, pihak kepolisian juga akan melaksanakan patroli wilayah untuk memastikan rumah kosong yang ditinggal wargamudiktetap aman. "Kami akan laksanakan patroli sebisa mungkin dan semaksimal mungkin untuk menghindari aksi kriminal," kata Deddy.

"Untuk itu bagi masyarakat yangmudikdiimbau untuk menyampaikan kepasa pihak RT dan RW setempat bahwa rumahnya dalam keadaan kosong," tambahnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close