Bisnis

BCA Siapkan Metode Transaksi Mudah buat yang Bekerja dari Rumah

PT Bank Central Asia (BCA) menyediakan metode transaksi untuk nasabah yang tengah menjalani kerja dari rumah melalui mobile banking 'BCA mobile' dan internet banking 'KlikBCA'. Executive Vice President (EVP) Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, mengatakan, metode ini membantu masyarakat dalam menjalankan pembatasan interaksi sosial demi menekan penyebaran virus corona (Covid 19). Melalui BCA mobile, nasabah masih akan tetap bisa menikmati beragam layanan perbankan seperti membuka rekening baru, transfer antar rekening BCA dengan QRku, transfer virtual account dan transfer ke rekening bank lain.

Metode ini bisa juga digunakan untuk pembayaran pajak, BPJS, telepon, dan kartu kredit, lalu pembelian pulsa dan token PLN, blokir kartu ATM dan kartu kredit, serta cek saldo rekening dan kartu kredit. "Bagi nasabah perusahaan dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan KlikBCA Bisnis," kata dia dalam keterangan pers tertulis. Transaksi perbankan itu meliputi transfer dana antar rekening BCA dan virtual account, transfer ke rekening bank lain dalam negeri dan transfer valas ke rekening bank lain, B2B e commerce, e billing pajak, account sweeping, payroll, serta informasi rekening.

Jika para nasabah tetap membutuhkan layanan cabang, kantor cabang BCA tetap beroperasi memberikan layanan kepada nasabah. Layanan operasional terbatas akan mulai diberlakukan untuk sementara waktu pada seluruh Kantor Cabang BCA, mulai 23 Maret 2020. Hal ini menyesuaikan instruksi pemerintah untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

Mengatisipasi pencegahan penyebaran virus corona, Kantor Cabang BCA menerapkan sejumlah prosedur seperti melakukan sanitasi terhadap sarana dan infrastruktur di banking hall, meja counter, dan kursi tunggu. Kantor Cabang BCA menyediakan hand sanitizer di lokasi yang mudah dijangkau nasabah dan frontliner dan dilakukan pengaturan social distancing antara lain di antrean nasabah dan lift. “BCA secara berkala melakukan sosialisasi dalam rangka menghambat penularan Covid 19 melalui media informasi di Kantor Cabang BCA. Kami juga mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan protokol pola hidup bersih dan sehat," kata Hera.

Layanan weekend banking BCA untuk sementara ditiadakan pada 21 22 Maret 2020 dan 28 29 Maret 2020.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close