Seleb

Beberkan Penyebarnya Keluarga Syok hingga Sepi Job kisah Panji Petualang saat Diisukan Meninggal

Panji Petualang blak blakan cerita tentang kehidupannya saat tertimpa berita bohong. Panji Petualang sempat dikabarkan meninggal dunia, yang ternyata hoaks. Panji pun mengungkap siapa pelaku yang menyebarkan berita tak benar tersebut!

Panji Petualang dulu sangat populer dengan program televisi petualangan. Iakerap muncul di layar kaca dan berinteraksi dengan binatang. Keberaniannya dalam berinteraksi dengan hewan membuat penonton dibuat takjub.

Ia sering kali menjelajah ke berbagai tempat untuk memberikan edukasi terkait hewan hewan yang ditemukannya di alam. Deretan hewan tersebut antara lain, ular, buaya, komodo, burung hingga serangga. Popularitas Panji Petualang semakin melambung dengan keahliannya berinteraksi dengan binatang.

Program televisinya pun mampu bertahan hingga bertahun tahun. Saat popularitasnya yang semakin menanjak dan dikenal publik secara luas, tiba tiba tersiar kabar mengejutkan. Petualang pemberani tersebut dikabarkan meninggal dunia karena digigit komodo.

Kabar tersebut beredar luas di media sosial. Tersebarnya berita itu ternyata bohong. Panji Petualang kini justru muncul menjadiseorang Youtuber.

Sejumlah videonya bahkan kerap trending di Youtube. Ia bahkan memiliki lebih dari 3 juta subscriber. Ternyata ada alasan kenapa Panji Petualang membuat channel Youtube. Ia mengaku, mulanya ia membuat video untuk membuat klarifikasi terkait berita yang menyebutnya telahmeninggaldunia.

Hal ini disampaikanPanjiPetualangdalam channel Lucky Hakim. "Tujuan Panji juga bikin vlog, bikin Youtube justru awalnya sama sekali awalnya enggak ada niat buat jadi Youtuber. Yang saya tahu Youtube hanya situs berbagai video biasa lah kaya Facebook, dan saya coba coba bikin Youtube itu untuk klarifikasi berita kematian itu. Mudah mudahan aja orang tahu," katanya. Kepada Lucky Hakim,PanjiPetualangjuga bercerita kondisi hidupnya saat diberitakanmeninggaldunia.

Menurut Panji, kala itu tiba tiba tak ada tawaran pekerjaan. Padahal, sebagain besar penghasilannya itu didapatkan dari dunia hiburan. "Jujur ketika ada berita itu, susah nyari duit mas, enggak ada job susah. Kita 80 persen mata pencaharian selain usaha ya dari entertain dari kegiatan show bisnis," ujarPanjiPetualang. Selain itu, ia juga mengaku,keluarganya yang tinggal berbeda daerah sampai syok saat mendengar kabar Panjimeninggal.

Panji mengaku, bahkankeluargajauhnya sampai menelepon ibunya untuk mengecek kebenaran dari berita yang beredar. "Beberapa keluarga jauh syok, nelepon ke ibuku nanya 'anaknya mati'," kata Panji Petualang. Saat itu, ibuPanjiPetualangdisebut kaget setelah menerima telepon dari saudaranya.

Kemudian,PanjiPetualangpun menceritakan kepada ibunya bahwa berita itu hanya gosip. Ia pun membongkar siapapenyebarberita bohong soal iameninggaldigigit komodo. Ternyata itu adalah ulah dari hatersPanjiPetualangsaat itu. "Jadi kalau temen temen public figure lain punya hatersnya yang hanya nyinyir di Instagram atau mungkin di Facebook, kalau Panji beda, dia niat banget bikin cerita dari awal sampai akhir tentang Panji meninggal," kata Panji Petualang.

Menurutnya, haters tersebut menyebarkan berita bohong itu melalui blog yang kemudian dibagikan secara masif di dunia maya. "Di share sama dia di satu blog dan pas zaman itu Facebook, Twitter itu belum eksis kaya sekarang, jadi di share, di share, di share di Youtube, tahunya orangmeninggal. Dari situlah kabar itu bener bener menguat," katanya. Selain di vlog Lucky Hakim.PanjiPetualangpun sempat menjawab soal pertanyaan kabar bohong itu di acara Call Me Mel iNews TV yang tayang pada 16 Desember 2019.

Panji Petualang pun menceritakan bagaimana si haters itu mengarang berita bohong soal dirinyameninggaldigigit komodo. Ia menyebut, mulanya itu dari tayangan programnya yang berada di Pulau Rinca. Pada tayangan itu, Panji Petualang mengaku menunjukkan interaksi yang ekstrem dengan komodo.

Panji mengaku, saat berinteraksi dengan komodo itu ia hampir kena gigit, tapi beruntung tak terkena gigitan karena terhalang oleh tasnya. "Karena dulu kan Panji punya program di stasion (TV), nah memang waktu itu interaksi dengan komodo dan terlalu ekstrem. Jadi aku ngegoda komodo sampai komodonya marah banget, hampir gigit tapi enggak kena karena kehalangin sama tas," ujarnya.

MenurutPanjiPetualang, dari tayangan itulah si hatersnya sampai mengarang berita bohong tersebut. "Nah si haters ini nonton kemudian tulis artikel tentang apa yang dia lihat di program Panji saat itu, tapi di akhir tulisannya dia bilang bahwa itu dia lihat dalam mimpi," kataPanjiPetualang. Melalui Instagram, ia sempat menjawab pertanyaan dari warganet. TernyataPanjiPetualangsudah bermain dengan hewan reptil sejak masih kecil.

Saat kecil dan sebelum anda lihat saya di tv saya sudah bersamaularmas, mengenal mereka bahkan sebelum saya punya teman manusia Dulu hobi reptil terhitung, gak sebanyak sekarang. Dan ketika bagi sebagian orang bermain denganularadalah hal tabu, justru bagi saya itu hal yang paling mengasikan.

Sebelum saya dikenal banyak orang lewat media.. saat kecil hobi saya ya cariulardi sawah, mereka bahkan saya bawa ke sekolah dan saya ajak belajar, tidur sampe mandi sama sama.. kedengeran aneh ya.. Betul memang aneh, dari keanehan itulah beberapa media membuat profil saya di halaman mereka dan akhirnya saya di kenal hingga saat ini. Terkaitularyang ada di tayangan, proses syutingnya gak senikmat anda nonton nya mas..

Perlu survey lokasi, dan penyisiran panjang, dan karena tema dan yang dicariular, ya pasti dong di setiap tayangannya nemuular Kalau gak nemu ya gak tayang mas. Yang jelasularbisa kita temui di manapun ya, di sawah, sungai, parit, bahkan kadang mereka menyusup masuk ke rumah kalian lo Ular ada di sekitar kita dan saat kita tahu kebiasaan dan di mana tempat mereka biasa santuy.. kita pasti dengan mudah bisa temuin mereka kok

Sesekali coba yuk ikut saya herpingular, biar tau dan paham gmna serunya ngamati dan interaksi sama mereka di alam langsung ," tulisnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close