Nasional

Benny K Harman Bertanya Tak Kunjung Ditemukan Apakah Harun Masiku Ditembak Mati

Hingga saat ini buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku belum juga ditemukan Berbagai spekulasi berkembang ditengah masyarakat terkait keberadaan mantan caleg PDI Perjuangan ini. Anggota Komisi III DPR fraksi Demokrat Benny K Harman menyatakan terdapat tiga spekulasi terkait keberadaan Harun Masiku.

Ia menyebut satu dari tiga spekulasi itu antara lain Harun Masiku sudah ditembak mati. Hal itu dikatakannya dalam rapat kerja (raker) Komisi III DPR dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Senin (24/2/2020). "Akibat situasi ini ada tiga spekulasi di tengah publik. Pak HM ini sudah ditembak mati, sangat mungkin," kata Benny di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta.

Spekulasi berikutnya, kata Benny Harman, Harun Masiku disembunyikan oleh pihak tertentu sehingga sulit ditemukan apalagi ditangkap oleh aparat. Spekulasi ketiga Harun bersembunyi sendiri. Namun, Benny Harman ragu alias tidak yakin bila Harun Masiku sembunyi sendiri. Atas dasar itu, Benny meminta Menkumham Yasonna Laoly untuk mengungkapkan di mana sebenarnya Harun Masiku saat ini.

Hal itu bertujuan agar tidak ada spekulasi spekulasi yang lain. Satu di antara upaya untuk mengungkap kasus Harun Masiku, Benny mengusulkan pembentukan Panitia Kerja (Panja) di Komisi III DPR agar kasus Harun Masiku diusut tuntas. "Supaya tidak ada spekulasi, saya mohon di rapat ini rekomendasikan bentuk Panja. Supaya tuntas, supaya tidak ada dusta di antara kita," pungkasnya.

Menanggapi usulan itu, Yasonna enggan menanggapi usulan pembentukan Panja Komisi III untuk mengusut tuntas kasus Harun Masiku itu. Menurutnya, lebih baik ditanyakan ke Komisi III dan menjadi keputusan DPR. "Ah itu keputusan Komisi III," kata Yasonna usai rapat.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close