Nasional

Bersanding dengan Camila Cabello & Blackpink Mendikbud Nadiem Makarim masuk TIME 100 Next 2019

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berhasil masuk dalam daftar TIME 100 Next 2019 . Mantan CEO Gojek tersebut masuk dalam kategori Leaders. Nadiem Makarim menjadi satu satunya orang Indonesia di daftar ini.

TIME 100 Next 2019 merupakan daftar orang berpengaruh di seluruh dunia versi majalah Time . Sebanyak 100 orang dari seluruh dunia dikategorisasikan ke dalam lima kategori. Kategori tersebut ialah Artist, Advocates, Leaders, Phenom, dan Innovators.

Selain Nadiem Makarim, penyanyi ternama Camila Cabello masuk dalam kategori Artist. Sementara itu grup K Pop Blackpink masuk ke dalam kategori Phenom. Mengutip , deskripsi Nadiem Makarim di daftar tersebut menjelaskan Nadiem Makarim meninggalkan Gojek dan bergabung di Kabinet Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Pada akhir Oktober, pengusaha Indonesia Nadiem Makarim meninggalkan pucuk pimpinan perusahaannya, Gojek — yang aplikasi populernya menawarkan layanan mulai dari melakukan pembayaran online hingga memesan makanan — untuk mengambil posisi di Kabinet Presiden Joko Widodo. Dia sekarang adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menempatkannya dalam posisi untuk membentuk pemimpin masa depan ekonomi terbesar ke 16 di dunia," tulisnya. Mengutip , Wakil Direktur Pusat Studi Strategis dan Internasional Brian Harding menyebut Nadiem merupakan sosok pengusaha muda yang cerdas dalam susunan kabinet.

Dia akan banyak berperan memajukan generasi muda melalui sistem pendidikan untuk membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke 16 di dunia. Berikut daftar TIME 100 Next 2019

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close