Seleb

Bintang FTV Ridho Ilahi Tertunduk Saat Dibawa buat Jalani Uji Rambut Diduga Terjerat Narkoba

Usai ditangkap karena dugaan terjerat kasus narkoba, bintangfilm televisi (FTV)Ridho Ilahi menjalani pemeriksaan rambut di laboratorium forensik Selasa (30/6/2020). Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona mengatakan, pemeriksaan rambut itu untuk memastikan penggunaan narkoba yang dipakai Ridho Ilahi selama ini. "Hari ini RI (Ridho Ilahi Red) kami bawa ke Laboratorium Forensik untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Ronaldo saat dihubungi Selasa (30/6/2020).

Menurut dia, hasil uji rambut aktor tersebut akan keluar dua sampai tiga hari lagi. Pada pukul 11.00 WIB, Rabu (30/6/2020), Ridho Ilahi terlihat tiba di Polres Metro Jakarta Barat setelah menjalani pemeriksaan rambut. Dia mengenakan sweater merah dipadu celana pendek selutut cokelat. Dia juga menutupi kepalanya dengan hoody sweater dan memakai masker.

Ridho Ilahi menundukkan kepalanya saat digiring petugas Unit Satu Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Selain pemeriksaan terhadap Ridho Ilahi, pihak kepolisian juga memeriksa tiga tersangka lain yang disebut sebagai pengedar dan pemasok narkoba ke Ridho Ilahi. Pemeriksaan lebih mendalam itu, menurut Ronaldo, dilakukan karena salah satu tersangka bekerja di rumah produksi.

"Satu pelaku RI sebagai artis dan satu pelaku lain AK sebagai kru rumah produksi sehingga kami masih mendalami keterkaitan hal tersebut," kata Ronaldo. Sebelumnya, polisi telah membekuk tiga pengedar yang memasok narkoba jenis sabu ke aktor Ridho Ilahi. Salah satu tersangka disebut berkerja di rumah produksi. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona mengatakan, salah satu tersangka AK dibekuk di Bandung, Jawa Barat, Senin (29/6/2020) malam.

Sementara dua pelaku lainnya dibekuk di Depok, Jawa Barat. “Tersangka penyuplai narkoba berinisial AK kami tangkap di Bandung, sedangkan dua tersangka pengedar lainnya kami amankan di Depok Jawa Barat,” kata Ronaldo saat dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020). Ronaldo mengatakan bahwa Ridho Ilahi biasa memesan narkoba kepada AK. Kemudian AK memesan kepada dua pengedar lain dan memberikannya kepada artis film televisi (FTV) tersebut.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus jual beli narkoba tersebut. Ronaldo menambahkan, AK juga bekerja sebagai kru di salah satu production house atau rumah produksi. Saat ini pihaknya masih mendalami apakah profesi AK berkaitan dengan jual beli narkoba di kalangan selebritas.

“Kami masih dalami apakah pada saat proses pembuatan sinetron dan lain lain dilakukan wadah untuk sarana transaksi narkoba. Ini yang kami masih lakukan pengembangan,” katanya. Seperti diberitakan sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengamankan artis tersangkut narkoba. Ridho Ilahi itu dibekuk di rumahnya, di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (28/6/2020).

Saat penangkapan artis tersebut, Ridho Ilahi bersama seorang wanita. Sampai saat ini polisi masih mendalami keterlibatan teman wanita Ridho Ilahi itu terkait kasus narkoba jenis sabu yang dikonsumsi aktor tersebut. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona mengatakan bahwa Ridho ditangkap di rumahnya Cibubur, Jakarta Timur.

Selain Ridho, di rumah itu polisi juga mengamankan seorang pria yang merupakan sopir pribadi Ridho berinisial S dan seorang wanita berinisial NT. "Jadi ada tiga orang kami amankan yakni tersangka RI, dan kedua saksi S dan NT," ujar Ronaldo saat dikonfirmasi Senin (29/6/2020). Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat masih memeriksa dua rekan Ridho Ilahi yang ikut diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Kedua rekan Ridho Ilahi tersebut saat ini statusnya masih sebagai saksi. Unit Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menemukan narkoba di kediaman artis berusia 34 tahun itu. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah menahan Ridho.

"Saat ini pelaku RI sudah kami amankan dan pihak kami tengah melakukan prosesnya penyelidikan lebih lanjut," ujar Kombes Pol Audie S Latuheru, Senin (29/6/2020). Ridho Ilahimerupakan pesinetron FTV yang membintangi Suami yang Tak Dianggap. Dia diamankan bersama seorang lainnya yakni sopirnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, Ridho diamankan di kediamannya di salah satu perumahan elite di Cibubur. "Saat dilakukan penggeledahan anggota kami menemukan Narkoba yang diduga jenis sabu," jelas Ronaldo. Sementara itu, Kanit satu Narkoba AKP Arif Purnama Oktora mengatakan bahwa petugas sedang menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap temuan narkoba jenis sabu itu.

Namun, sampai saat ini pihaknya belum bisa merinci secara detail terkait penangkapan tersebut. Pihaknya masih melakukan proses penyelidikan dan mengembangkan kasus tersebut.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close