Internasional

Bisa Seimbang Tanpa Jatuh! Video Viral Anak Laki-laki Bersepeda sambil Bawa 3 Kotak di Kepalanya

Seorang anak laki laki dari Filipina menjadi perhatian di media sosial setelah videonya viral di media sosial. Remaja itu terlihat mengendarai sepeda di jalanan yang sibuk sambil menjaga keseimbangan dengan meletakkan 3 kotak di kepalanya. Banyak netizen yang mengagumi keahliannya, tapi banyak pula yang khawatir.

Mengendari sepeda tidak hanya baik untuk latihan, tapi bisa juga berguna untuk menghemat pengeluaran. Itulah mengapa beberapa orang lebih memilih bersepeda daripada naik kendaraan pribadi yang butuh diisi bahan bakarnya, atau naik kendaraan umum. Di antara banyaknya orang yang mengendarai sepeda, ada beberapa orang yang memiliki keahlian di atas rata rata.

Contohnya seperti remaja yang tengah viral di media sosial ini. Dalam video, terlihat anak laki laki yang bersepeda di tengah jalan raya yang ramai. Bukan bersepeda biasa, anak itu membawa tiga kontainer di kepalanya.

Ada tiga kotak yang ia susun bertingkat di kepalanya, sementara ia mengayuh sepedanya. Anak itu terlihat bisa menyeimbangkan 3 kotak itu dengan baik di atas kepalanya. Terlihat ia bisa berbelok, menyalip kendaraan lain, tanpa membuat kotak di atas kepalanya bergetar.

Video itu dibagikan laman Facebook NEWS 5, media Filipina, pada Senin (11/11/2019) lalu. Video yang diberi judul "Biking Challenge" itu direkam dan dikirimi oleh seorang netizen bernama Bruce Dolores. Pengendara lain yang berpasasan dengan anak laki laki itu tak henti hentinya mengagumi keahliannya.

Identitas anak itu belum diketahui. Dilansir Elite Readers, video itu diambil di Jalan, Kaingin, Paranaque, Filipina. Video viral itu mendapat berbagai macam reaksi dari netizen.

Ada banyak netizen yang mengungkapkan kekaguman mereka dengan keahlian bersepeda anak itu dan bagaimana ia menjaga keseimbangannya. Namun, ada pula netizen yang merasa khwatir. Netizen khawatir aksi bocah itu bisa membahayakan dirinya sendiri dan orang lain.

"Bayangkan jika kotak itu jatuh dan mengenai pengendara lain atau membuat pengendara lain mengerem mendadak," tulis seorang netizen. Hingga berita ini ditulis, video viral aksi anak itu telah dilihat lebih dari 400 ribu kali dan dibagikan 4800 kali. Seekor anjing kecil dari China baru baru ini viral di media sosial setelah terekam menggunakan zebra cross untuk menyeberang jalan.

Dilansir World Of Buzz, kejadian ini dikabarkan terjadi di Jiangsu, China pada 7 September 2019. Sebelum anjing itu menyebrang jalan menggunakan zebra cross, ia melihat ada insiden di depan matanya. Seorang pejalan kaki tertabrak mobil karena menyebrang sembarangan.

Pria itu tidak menyebarang dengan zebra cross sehingga tertabrak oleh mobil yang sedang melintas. Menurut laporan media lokal China, pengendara mobil itu tidak mengira ada seorang pria yang berjalan dengan santainya di tengah jalan. Ia pun langsung menabrak pejalan kaki itu karena tak sempat menginjak rem.

Beruntung, pejalan kaki itu tidak tertabrak terlalu keras. Meski ia sempat sedikit terpental setelah mengenai kaca depan mobil sebelum akhirnya jatuh ke jalan. Berselang beberapa detik setelah insiden itu, seekor anjing putih terlihat dalam kamera dan hendak menyeberang.

Anjing itu tampak memperhatikan kondisi sekitar, termasuk si pejalan kaki yang tertabrak tadi. Anjing itu sempat berhenti sebentar di tepi jalan. Ia tetap diam saat ada dua pengendara motor yang melintas.

Saat dua motor itu sudah berlalu, anjing itu lalu menyebarang jalan dengan zebra cross. Ia sampai di ujung jalan dengan aman. Sementara si pejalan kaki tadi masih terjatuh di jalan, memegangi punggungnya yang kesakitan.

Netizen pun merasa takjub dengan yang dilakukan anjing itu. Mereka merasa si anjing lebih pintar karena menyebrang jalan dengan zebra cross. "Bahkan anjing pun tahu harus menunggu sebelum menyeberang jalan," ucap seorang netizen.

"Lihat, bahkan anjing lebih pintar dari pria itu, " tulis netizen lain. Simak videonya berikut:

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close