Lifestyle

Cara Memilih Gaya Rambut Paling Cocok buat Seorang Pria Berdasarkan Bentuk Wajah yang Dimiliki

Gaya rambut seorang pria dapat menggambarkan sosok dirinya. Meskipun sebagian besar pria tidak memperhatikan hal ini, bentuk wajah ternyata sangat mempengaruhi gaya rambut apa yang cocok. Untuk menentukan gaya rambut mana yang paling cocok, ada baiknya melihat bentuk asli dari wajahmu.

Ini dilakukan agar menemukan potongan rambut yang ideal untuk dirimu. Berikut penjelasan mengenai gaya rambut seorang pria berdasarkan bentuk wajah yang dikutip dari brightside.me. Ketika kamu memiliki sudut lembut, tetapi panjang wajahmu terlihat lebih besar dari lebar tulang pipi, itu tandanya memiliki wajah oval.

Bentuk wajah ini sangat simetris dan memungkinkan untuk sering bermain dan menciptakan gaya sendiri. Cobalah untuk melepaskan rambut dari dahimu untuk membentuk volume dan merancang beberapa sudut. Hindari potongan rambut di pinggiran wajah, hal ini membuatmu terlihat terlalu bulat, jadi itu mungkin tampak tidak ideal.

Wajahmu terlihat rata, rahangmu tajam dan kuat, tandanya kamu memiliki wajah persegi. Bentuk ini sangat fleksibel dan kamu memiliki banyak ruang untuk gaya rambut kreatif. Jika kamu memiliki kurva rahang yang lembut dan tidak ada garis atau sudut yang jelas, kamu memiliki bentuk wajah bulat.

Untuk yang satu ini, gaya terbaik adalah yang akan menciptakan sudut dan memberikan definisi lebih pada wajah. Potongan samping, misalnya, dapat membantumu menjaga sisi tetap pendek dan membangun struktur rambut yang lebih bervolume pada bagianatas. Sama seperti segitiga, bentuk wajah ini tumbuh dari dahi yang sempit ke garis rahang yang lebar.

Volume adalah kunci di sini, jadi, jika ini adalah tipe wajahmu, pastikan untuk memilih gaya rambut yang lebih tebal. Selain itu cobalah bereksperimen dengan rambut yang lebih panjang dan lebih penuh. Rambut panjang yang kamu tambahkan di samping akan menurunkan efek runcing di kepala.

Juga, cobalah untuk menghindari janggut karena dagumu tampak sudah terlihat lebar. Dikenal juga sebagai persegi panjang, lonjong menggabungkan bentuk oval dan persegi panjang. Bentuk wajah ini terlihat memanjang tetapi dahi yang rata dan tajam, tulang pipi, dan garis rahang.

Jika kamu memiliki bentuk wajah ini, hindari gaya rambut yang membuat wajahmu terlihat lebih panjang. Bagian atas harus pendek dan sisi tidak boleh terlalu pendek. Pinggiran bisa menjadi besar, tetapi jauhi jenggot yang terlalu tebal.

Berlian adalah salah satu bentuk wajah yang paling langka. Memiliki panjang wajah lebih besar di tengah dan lebih sempit pada dagu dan dahi. Cari gaya rambut yang akan melembutkan sudut dan menambah lebar pada dahi dan dagu.

Ingat, sisi sisinya tidak boleh terlalu pendek. Bentuk rambut lebih panjang yang bisa didorong ke belakang adalah pilihan yang bagus.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close