Sport

CdM Andi Herman Yakin Indonesia capai Hasil Maksimal di ASEAN Para Games 2020 Tinjau Pelatnas Solo

Chef de Mission ASEAN Para Games kontingen Indonesia, Andi Herman meyambangi beberapa pelatnas yang terpusat di Solo, Jawa Tengah. Salah satunya, latihan atlet para swimming yang berlangsung di Kolam Renang, Kopassus, Solo, Kamis (19/12/2019). Seusai memantau atletnya berlatih, Andi Herman mengaku sangat optimistis, Indonesia bisa meraih hasil bagus di Filipina nanti.

“Kesiapan kontingen Indonesia ASEAN Para Games 2020 di Filipina sudah dimulai sejak bukan mei 2019. Jadi timkita secara serius sudah melakukanpelatnas dengan konsentrasi di Solo dan sudah melakukan tryout dan mengikuti beberapa event,” kata Andi. “Kita melihat ada peningkatan dari teman teman atlet salah satunya renang ini. kita optimis kita bisa memperoleh hasil maksimal di asean para games,” sambungnya. Pada ASEAN Para Games 2020 Filipina, CdM telah menargetkan para atletnya untuk bisa finis sebagai juara umum atau mempertahankan gelar juara ASEAN Para Games 2017 Malaysia.

“Kita target untuk juara umum dengan mendapatkan medali emas 100 emas. kita sudah lakukan perhitungan secara kuat dan detail, kalau pun ada margin error itu maksimum 15 persen. kalau pun meleset kita harapameleset ke atas,” pungkasnya. ASEAN Para Games (APG) bakal dimulai secara resmi pada 18 24 Januari 2020. Filipina menyediakan tiga cluster gelaran APG 2019. Cluster Manila hanya menggelar cabor boling, sembilan cabor termasuk renang dan atletik digelar di Clark dan enam lainnya di Subic.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close