Sport

dan PSM Makassar Persegres Gresik Pemain PSS Sleman Jebolan Pro Duta FC Profil Arsyad Yusgiantoro

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Arsyad Yusgiantoro adalah seorang pesepak bola profesional asal Indonesia. Saat ini, Arsyad Yusgiantoro bermain untuk klub asal Indonesia, PSS Sleman.

Arsyad Yusgiantoro lahir di Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 11 Juli 1996. Posisi pemain bertinggi 172 cm itu adalah penyerang sayap. <div ><div id='AwalKarier'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Arsyad Yusgiantoro mulai bermain sepak bola semenjak duduk di kelas tiga sekolah dasar. Karena hobi tersebut, Arsyad Yusgiantoro kemudian masuk ke sekolah sepak bola (SSB) untuk memperdalam ilmu sepak bola lebih banyak. Bakat Arsyad Yusgiantoro pun kemudian membawanya ke Diklat atau SSB Tulungagung Putra.

Bersama SSB Tulungagung Putra, Arsyad Yusgiantoro pun sukses mewakili Indonesia di ajang Danone Nations Cup 2008 Prancis. <div ><div id='ProDutadanPersegresGresik'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Arsyad Yusgiantoro kemudian bergabung dengan tim Prod Duta FC muda.

Pada tahun 2014, Arsyad Yusgiantoro berada tim Pro Duta FC U 19. Selepas dari Prod Duta FC, Arsyad Yusgiantoro sempat bermain di Persiga Trenggalek dan tim Persema Malang U 17. Ketika Pro Duta FC batal terjun di ISC 2016, Arsyad Yusgiantoro memperkuat Persegres Gresik.

Arsyad Yusgiantoro pun bermain untuk Laskar Kebo Giras di ISC A 2016. Performa apik Arsyad Yusgiantoro berlanjut di ajang Liga 1 2017. Arsyad Yusgiantoro pun bermain sebanyak 25 kali dan mencetak empat gol di Liga 1 2017 dan bahkan beberapa laga sempat menjadi kapten tim.

<div ><div id='PSMMakassardanPSSSleman'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Pada musim 2018, Arsyad Yusgiantoro direkrut oleh klub besar, PSM Makassar. Arsyad Yusgiantoro pun bersaing dengan pemain lini depan untuk menjadi pilihan utama di Juku Eja.

Namun, beberapa kali cedera dan ketatnya persaingan membuat Arsyad Yusgiantoro hanya menjadi cadangan di PSM Makassar pada musim 2018. Arsyad Yusgiantoro pun dilepas oleh PSM Makassar di akhir musim 2018. Kemudian, Arsyad Yusgiantoro pun bergabung dengan PSS Sleman diawal Liga 1 2019.

Arsyad Yusgiantoro pun diplot sebagai pemain pelapis di lini serang Elang Jawa dan bersaing dengan beberapa penyerang sayap seperti Rangga Muslim, Irkham Zahrul Mila, Antoni Nugroho, Haris Tuharea dan Kushedya Yodo. Selain biasa bermain sebagai penyerang sayap kana, Arsyad Yusgiantoro bisa dipasang sebagai penyerang tengah dan sayap kiri. <div ><div id='Internasional'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Permainan apikArsyad Yusgiantoro bersama Persegres Gresik di Liga 1 2017 membuatnya dipanggil ke timnas Indonesia. Arsyad Yusgiantoro pun beberapa kali mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U 23 sepanjang 2017. Namun,Arsyad Yusgiantoro belum menjalani debut dan belum kembali ke timnas Indonesia sejak saat itu.

<div ><div id='Statistik'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> <div >

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close