Travel

Desa Wisata Dieng Kulon, Lokasi Dieng Culture Festival 2019 yang Punya Banyak Pesona Wisata

Dieng Culture Festival 2019 bakal diselenggarakan mulai 2 4 Agustus 2019 di Desa Wisata Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah. Dieng Culture Festival 2019 yang kembali diadakan di Desa Wisata Dieng Kulon ini mangangkat tema "The Inspiration Of Culture”. Selain mengangkat tema baru, Dieng Culture Festival 2019 juga membuat beberapa agenda baru.

Alif Fauzi juga menghimbau wisatawan untuk menjaga kebersihan selama acara Dieng Culture Festival 2019. Berbagai acara kembali digelar di Dieng Culture Festival 2019 (DCF 2019) seperti Aksi Dieng Bersih, Senandung Negeri di Atas Awan, Ritual Adat, hingga Jazz Atas Awan. Sebelum mengunjungi Dieng Culture Festival 2019 ataupun Dieng, traveler bisa mengenal lebih dulu profil Desa Wisata Dieng Kulon.

Desa Wisata Dieng Kulon melalui Pokdarwis Dieng Pandawa adalah penyelenggara dari event festival tahunan Dieng Culture Festival 2019. Event tahunan ini didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Banjarnegara. Desa Wisata Dieng Kulon adalah satu desa di wilayah Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Desa ini merupakan kawasan konservasi taou sebagian sudah menjadi kebun kentang. Desa Wisata Dieng Kulon berada di ketinggian 2093 Mdpl dan berjarak sekitar 55 Km dari kota Banjarnegara. Di Kabupaten Banjarnegara, Desa Dieng Kulon termasuk desa yang sudah maju untuk pariwisatanya.

Lokasi Desa Wisata Dieng Kulon ini sangat strategis karena dekat dengan objek wisata di Dieng. Pendukung pariwisata di Desa Wisata Dieng Kulon cukup lengkap. Di Desa Wisata Dieng Kulon sudah tersedia banyak kios suvenir, home stay, tempat parkir, hingga sarana informasi.

Destinasi yang bisa dikunjungi di Desa Wisata Dieng Kulon adalah Telaga Bale Kambang, Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Gasiran Aswotomo, Sendang Sedayu, dan Telaga Semurup.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close