Metropolitan

Disdik DKI Bakal Periksa Kejiwaan Oknum Guru yang Hajar Murid SD di Matraman Hingga Mata Bengkak

Oknum guru dilaporkan telah menganiaya muridnya yang duduk di bangku kelas 6 SD di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa (12/2/2020) lalu. Menindaklanjuti laporan tersebut,Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta bakal memeriksa kejiwaan oknum guru tersebut. "Bila memungkinkan, terhadap guru akan dilakukan pemeriksaan fisik dan psikis," ucap Kepala Disdiks (Disdik) DKI Jakarta Nahdiana, Jumat (14/2/2020).

"Ya ini untuk antisipasi kenungkinan kemungkinan yang ada saja," ujarnya saat dikonfirmasi. Disdik DKI sendiri saat ini telah menindak tegas oknum guru yang melakukan tindak kekerasan terhadap muridnya itu. Sejak Rabu (12/2/2020) lalu, Disdik DKI telah membebastugaskan oknum guru tersebut.

"Oknum guru itu sudah dibebastugaskan dalam rangka pemeriksaan oleh Sudin Pendidikan ," kata dia. Seperti dikehatui, RH, murid kelas 6 SD negeri di Kecamatan Matraman menjadi korban pemukulan gurunya pada Selasa (12/2/2020). Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan, pemukulan itu dipicu saat RH bermain bola bersama sejumlah temannya saat ada ujian di sekolah.

"Sudah dilarang karena lagi ada ujian, tapi namanya anak anak kan jadi tetap main," ucap Tedjo di Martaman, , Rabu (13/2/2020). "Mungkin gurunya juga kelepasan sehingga memukul," sambung Tedjo. Akibat dipukul gurunya, mata kanan RH bengkak cukup parah.

RH langsung mengadu dan seketika orangtuanya datang menemui pihak sekolah. Setelah proses mediasi yang difasilitasi Unit Reskrim Polsek Matraman, masalah tersebut selesai. "Besoknya hari Rabu, masalah sudah selesai."

"Kita mediasi bersama pihak Kelurahan, jadi pihak orang tua dan sekolah bertemu," ujar dia. Tedjo menuturkan pihak keluarga sepakat tak membuat laporan sehingga kasus tak berlanjut di ranah hukum. Sementara pihak sekolah sudah memberikan sanksi kepada oknum guru yang sudah bersatus PNS Pemprov DKI Jakarta.

"Orang tua enggak buat laporan, selesai secara kekeluargaan." "Kita juga menyesalkan tindakan yang dilakukan oknum guru tersebut," tutur Tedjo. Kasus pemukulan RH viral setelah satu kerabat orangtua memposting tindakan oknum guru yang memukul.

Dalam postingan tersebut, foto RH yang mata kanannya tampak lebam juga diunggah dan kini tersebar di media sosial.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close