Travel

Diskon Tiket Pesawat 50 Persen menuju 10 Destinasi di Indonesia Berlaku dari Hari Ini

Masyarakat sudah bisa menikmatiinsentifdari pemerintah terkait imbasvirus corona. Adapun insentif bagi masyarakat yaknidiskon tiket pesawathingga 50 persen. Diskon berlaku untuk rute ke 10 destinasi wisata, yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pinang dan Tanjung Pandan.

Menteri PerhubunganBudi Karya Sumadimengungkapkan 50 persen tersebut berasal dari Pemerintah, AP I dan II, Airnav Indonesia dan Pertamina. "Jumlah yang akan mendapat diskon sekitar430.000 orang," kata Budi, Sabtu (29/2/2020). Dalam keterangan pers Kementerian Perhubungan, diskon tarif diberikan kepada 25 persen dari total jumlah penumpang dalam satu penerbangan dari dan ke 10 Destinasi tersebut.

Sementara itu, Garuda Indonesia menyambut baik langkah pemberian insentif dari pemerintah. Wakil Dirut Garuda Indonesia, Dony Oskaria, menjelaskan sedikit perihal alokasi 25 persenseatuntuk diskon. Dony mencontohkan, dari Jakarta ke Denpasar, terdapat 14 rute pulang pergi (PP) per hari.

"Katakan 25 persen dari jumlahseat, (misalnya), kita alokasikan 40seat. Kalau 14 penerbangan Jakarta Denpasar (per hari), berarti 40 seat dikali 14. Itu yang diberi diskon," ungkap Dony. Diskon tiket pesawatuntuk rute 10 destinasi wisata tersebut berlaku tiga bulan, Maret hingga Mei 2020. Sementara itu, Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menjelaskan, pemberian diskon tarif insentif ini diberikan untuk semua penerbangan menuju 10 destinasi wisata.

"(Diskon) tiketnya tidak hanya dari Jakarta saja, dari destinasi manapun sepanjang tujuannya ke 10 destinasi itu diberikan diskon. Kemudian diskonnya untuk pulang pergi ya. Kita konsisten," sebut Novie.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close