Metropolitan

Dua Pekerja Galian Kabel Diduga Tewas Kesetrum saat Bekerja di Jalan Otista 3

Rizal Maulana (21) dan Ato Rasito (22) meregang nyawa karena diduga tersetrum saat bekerja. Diketahui, keduanya merupakan pekerja galian kabel di Jalan Otista 3, Kelurahan Cipinang, Jatinegara, JakartaTimur. KapolsekJatinegaraKompol Rudy mengatakan kejadian berawal sekira pukul 13.45 WIB saat para pekerja mendengar teriakan Ato dan Rizal dari satu lokasi galian tempat mereka bertugas.

"Teman teman korban mendengar teriakan kedua korban dari dalam galian dan langsung mengeceknya. Dugaanya mereka tersengat listrik saat bertugas, mereka ini pekerja galian kabel," kata Rudy diJatinegara,JakartaTimur, Kamis (28/3/2019). Saat diselamatkan rekan rekannya Ato dan Rizal masih bernapas meski kondisinya lemah, namun dalam perjalanan ke rumah sakit mereka menghembuskan napas terakhirnya. Rudy menuturkan dua pemuda kelahiran Cirebon, Jawa Barat itu kini dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat guna memastikan sebab kematian.

"Keduanya meninggal dalam perjalanan dibawa ke rumah sakit. Tadi sudah langsung dibawa ke RSCM untuk dilakukan visum dan autopsi. Dari hasil visum dan autopsi itu nanti diketahui sebab kematiannya," ujarnya. Sembari menunggu hasil visum dan autopsi, dua pekerja galian kabelPLNyang merupakan rekan kerja Arto dan Rizal diperiksa jadi saksi. Pihak keluarga Arto dan Rizal pun telah dikabari penyidik Unit Reskrim PolsekJatinegarayang menangani kasus ini.

"Sekarang masih proses lidik, dua rekan korban diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini. Sementara ini dugaan awal korban meninggal karena tersengat aliran listrik," tuturnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close