Sport

Empat Juara Bertahan Siap Tampilkan Aksi Kelas Dunia Malaysia Masters 2020 Panpel

Salah satu ajang bulutangkis bergengsi dunia bertajuk Malaysia Masters 2020 dipastikan akan diikuti oleh empat juara bertahan yang siap menampilkan aksi kelas dunia. Nama nama seperti Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, (ganda putri), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran), dan Ratchanok Intanon (tunggal putri) dipastikan akan berlaga di ajang Malaysia Masters 2020. Turnamen bernama Peroduo Malaysia Masters 2020 merupakan ajang BWF Tour dengan series 500 yang akan memperebutkan total hadiah 400.000 dollar Amerika.

Perhelatan Malaysia Masters 2020 akan dihelat mulai tanggal 7 12 Januari tahun depan di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Dilansir dari , Kenny Goh Chee Keong selaku Sekjen BAM mengatakan keikutsertaan para pebulutangkis dunia akan meningkatkan nilai prestisius di ajang tersebut. Para penggemar bulutangkis dunia juga diprediksi akan ramai berbondong bondong datang ke tempat pertandingan untuk melihat aksi para pebulutangkis kelas dunia.

“Kami senang memiliki beberapa pemain dengan peringkat teratas dari kelima kategori yang berpartisipasi di Malaysia Masters edisi ke 12," kata Kenny Goh Chee Keong. "Ini benar benar meningkatkan status turnamen dan penggemar dapat berharap untuk menyaksikan kompetisi penuh aksi di Arena Axiata yang megah," jelasnya. Kento Momota diprediksi akan menjadi pebulutangkis yang paling banyak dinantikan permainannya oleh para penggemar.

Selain itu, Lee Zii Jia yang baru saja menyabet medali emas SEA Games 2018 juga akan dinantikan publik Malaysia. Absennya tunggal putra asal Korea Selatan, Son Wan Ho diprediksi tidak akan mengurangi ketatnya sektor tunggal putra. Mengingat Chou Tien Chien (Taiwan), Chen Long (Cina) dan Andres Antonsenn (Denmark) akan menjadi pebulutangkis yang harus diwaspadai.

Pemenang Perodua Malaysia Masters 2018, Viktor Axelsen, juga akan berusaha keras dan berusaha meraih gelar kedua di sini dalam tiga tahun terakhir. Disektor tunggal putri, Ratchanok Intanon selaku juara bertahan dipastikan akan menjadi pusat perhatian. Apalagi ia bertekad untuk meraih gelar juara ketiganya dalam ajang Malaysia Masters untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Setelah sebelumnya pada tahun 2018 dan 2019, ia mampu meriah gelar juara Malaysia Masters. Mendapatkan gelar ketiga akan terasa lebih sulit karena ia harus siap bertemu dengan Tai Tzu Ying (Taiwan), Chen Yu Fei dan He Bing Jiao dari Cina. Serta jangan lupakan masih ada Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi asal Jepang.

Pertempuran untuk mempertahankan gelar ganda putra juga tidak akan mudah diraih oleh pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Karena turnamen Malaysia Masters 2019 juga akan diikuti oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China), dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang). Tuan rumah akan diwakili oleh tiga wakilnya di sektor ganda putra di ajang Malaysia Masters 2020.

Mulai dari pasangan Aaron Chia Soh Wooi Yik, Goh V Shem Tan Wee Kiong dan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin. Sementara itu, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota juga tidak akan mudah usahanya dalam mempertahankan gelar juara. Ganda putri asal China, Chen Yufei/Jia Yifan diprediksi akan menjadi lawan terkuat untuk menggagalkan ambisi Yuki/Sayaka.

Apalagi dua ganda putri Jepang yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi tidak boleh diremehkan. Wakil Jepang lainnya yang menjadi juara bertahan di sektor ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino juga tidak akan mudah untuk meraih gelar juara sebagaimana tahun yang sudah diraih pada tahun 2019. Dua wakil China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping menjadi lawan terberat.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close