Seleb

Enggak Boleh Lupa Berdoa Betrand Peto Ungkap Alasannya Bercita-cita Menjadi Polisi Ruben Onsu

Penyanyi cilik Betrand Peto membeberkan alasannya bercita cita ingin menjadi polisi. Hal itu diungkapkan Betrand Peto dalam vlog di kanal YouTube The Onsu Family, Rabu (258/3/2020). Diketahui, kakak Thalia dan Tahnia Putri Onsu itu memang sudah bercita cita menjadi polisi sejak lama.

Bahkan sejak dirinya belum bergabung dengan keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah. Dalam vlog tersebut, tampak Betrand Peto sebelumnya tengah asyik bermain polisi polisian dengan adiknya di dalam rumah. Setelah mereka lelah, Betrand Peto lalu bercerita kepada Ruben tentang cita citanya tersebut.

Sambil bermanja manja dengan ayahnya, Betrand Peto mengatakan kalau dirinya sudah bercita cita menjadi polisi sejak kelas 3 sekolah dasar. Ia bercerita, ketika SD teman temannya memiliki cita cita yang beraneka macam. Namun ia tidak tertarik dan tetap ingin menjadi seorang polisi.

"Onyo waktu dulu, waktu kelas 3 SD 6 SD cita citanya pengen banget jadi polisi," kata Betrand. "Sampai teman teman ada yang pengin jadi dokter, jadi guru, tentara," ujarnya. Ruben Onsu yang mencoba memancing anaknya untuk 'curhat' menanyakan Betrand Peto ketika ditanya soal cita cita oleh gurunya.

Betrand dengan lugu dan tegas menjawab bahwa dirinya bercita cita menjadi polisi. Bocah yang kini telah beranjak dewasa itu memaparkan kekagumannya dengan sosok polisi. Ia bahkan sampai rela meninggalkan pelajaran apabila melihat ada polisi datang ke sekolahnya.

"Onyo dulu kalau ditanya cita citanya pengin jadi polisi?" tanya Ruben. "Iya, cita citanya jadi apa? Jadi polisi," kata Betrand Peto. "Onyo itu kalau lihat polisi datang ke sekolah senang banget, bisa tinggalin pelajaran," tambahnya.

Ruben menanyakan apakah Betrand Peto suka polisi karena atributnya. Mendengar hal tersebut, Betrand Peto dengan jujur tidak menampiknya. Betrand ternyata suka dengan style polisi yang tampak gagah dengan atributnya saat berjalan.

Terutama polisi selalu mengenakan pistol yangdibawa di pinggang. "Senang ya lihat bajunya ya?" tanya Ruben lagi. "Iya gagah, gagah banget jalannya, kalau mereka berjalan pistolnya bunyi bunyi, keren gitu," kata Betrand lugu.

Mendengar putranya berkata demikian, Ruben mengingatkan kepada Betrand untuk senantiasa berdoa. Ruben juga mengaku bahwa dirinya tahu Betrand Peto bercita cita menjadi polisi setelah beberapa lama tinggal di rumahnya. "Enggak boleh lupa berdoa selalu, oke," pesan Ruben.

"Aku baru tahu di sini loh, ternyata dulu cita citanya ingin jadi polisi," katanya. Belum puas, Betrand Peto mengungkapkan bahwa polisi tampak gagah dengan sepatu dan badan besarnya. "Karena polisi itu gagah kalau jalan, sepatunya gede, badannya besar," tuntas Betrand Peto.

Ruben Onsu heran ketika melihat Betrand Peto membaca koran Mandarin. Hal itu terekam dalam vlog di kanal YouTube The Onsu Family , Rabu (1/4/2020). Tampak, dalam aktivitas tersebut juga ada sang istri, Sarwendah dan kedua putri kecilnya, Thalia dan Thania Putri Onsu yang sedang asyik bermain.

Sementara Betrand Peto tampak diam dan tenang dengan sebuah koran yang tengah dilihatnya. Melihat hal tersebut, Ruben Onsu terheran heran. Pasalnya koran yang tengah dibaca Betrand Peto adalah koran berbahasa Mandarin.

Padahal, diketahui Betrand Peto sama sekali tidak mengetahui bahasa Mandarin. Juragan ayam geprek Bensu tersebut lalu menghampiri putra sulungnya yang tengah fokus untuk meminta keterangan. "Ada yang lagi diam diam tapi baca koran, bener kayak orang ngerti," kata Ruben sambil menghampiri Betrand.

Ruben mengatakan bahwa bacaan yang tengah dipegang anaknya merupakan bacaan berat. Oleh karena itu ia langsung menyanyakan hal tersebut kepada Betrand Peto. "Berat wey bacanya wey," ucap ayah 3 anak ini.

"Koko baca pa sih Koh?" tanyanya. Betrand yang tengah fokus hanya menjawab singkat pertanyaan ayahnya. "Koran," jawab Betrand singkat.

Presenter 36 tahun itu tidak yakin dengan apa yang dilakukan anaknya. Oleh karena itu ia bertanya kepada Betrand apakah dirinya benar benar bisa membacanya. Tidak menutup kemungkinan kalau Betrand bisa membaca tulisan mandarin.

Sebab sang ibu memang keturunan Tionghoa dan pernah mengenyam pendidikan di China. Di samping itu, Thalia Putri Onsu juga diketahui telah belajar bahasa Mandarin sejak dini. Maka tidak heran bahwa di rumahnya ada koran Mandarin.

"Emang bisa bacanya?" tanya Ruben. Mendengar pertanyaan ayahnya, Betrand ternyata memang tidak bisa membaca Mandarin. Ia menjawab hanya tengah melihat lihat gambar pada surat kabar cetak tersebut.

"Engga bisa cuma lihat fotonya doang," ucap Betrand. Betrand lalu meminta sang ibu untuk menerjemahkan sedikit dari bagian koran tersebut.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close