Internasional

Gara-gara Pakai Sandal Jepit Separuh Badannya Terperosok Foto-foto Viral Pria Terjepit Eskalator

Kejadian viral hari ini foto foto pria terjepit eskalator di mall, separuh badannya masuk ke mesin eskalator! Kecelakaan melibatkan eskalator terjadi di sebuah mal Malaysia yang terletak di Jalan Tuanku Abdul Rahman. Pada Minggu 3 November 2019, seorang pria terjepit di eskalator mall yang berada di Kuala Lumpur ini.

Foto yang beredar tentang peristiwa itu viral dan menjadi pembicaraan publik. Foto tersebut memperlihatkan detik detik ngeri kaki seorang pria yang terjepit eskalator. Melansir dari pemberitaan China Press dan The Star Online, peristiwa ini berakibat fatal.

Pria yang terjepit hampir kehilangan kakinya. Musibah terjadi ketika sandal pria berusia 49 tahun ini tersangkut di dekat pendaratan eskalator. Sandal memang kerap menjadi penyebab umum bagi beberapa insiden serupa.

Ukuran sandal yang dipakai korban sangat tipis sehingga rentan terjadi kecelakaan. Diduga korban tidak berhati hati ketika melangkah sehingga sandalnya tersangkut di pendaratan eskalator. Kaki kanan korban terseret hampir sepenuhnya ke dalam mesin eskalator.

Dari foto yang beredar, terlihat korban sudah terjebak dari bagian pinggang ke bawah. Beruntung, setelah upaya yang dialukan tim evakuasi, korban berhasil diselematkan. Ia segera mendapat perawatan medis.

Dari keterangan Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan setempat, mereka menerima telepon dari masyarakat sekitar pukul 10.01 pagi dan segera menuju ke lokasi kejadian. Komandan operasi Mohd Zuhair Faisal Zulkifli menyebutkan bahwa perlu waktu hampir satu jam untuk mengangkat kaki pria yang terperangkap dalam eskalator itu. Petugas medis mengatakan bahwa korban menderita patah kaki dan segera dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk perawatan.

Kini, pria tersebut dikabarkan sudah dalam kondisi stabil. Malang nasih seorang bocah berusia 7 tahun, Nauval. Tangan ini mengalami luka serius setelah terjepit di tangga eskalator Grand Mall .

Detik detik kecalakan yang dialami terekam mall. Dalam rekaman itu sebelum kecelakaan, sempat bermain main di eskalator. Dia bahkan berlari ke atas tangga yang mengarah ke bawah.

Nauval kemudian turun dengan duduk di tangga eskalator. Saat duduk, tidak disangka tangan bocah ini terjepit. Sang teriak dan mengudang perhatian pengunjung mall.

Eskalator itu otomatis berhentik ketika berada di ujung tangga. Beberapa orang terliht berupaya melakukan pertolongan. Disebutkan petugas langsung melakukan evakuasi dengan membongkar eskalator untuk melepaskan tangan korban.

Informasi ini menjadi viral setelah diunggah akun Makassar_iinfo di Instagram, Minggu (27/5/2019). Si mengalami luka cukup serius di tangannya. "Begini proses penyelamatan seorang anak yang tangannya tersangkut eskalator sampai akhirnya tangan anak ini terlepas dari eskalator. Grand Mall 26 Mei 2019."

"UPDATE INFO : Begini kondisi anak usai mengalami kecelakaam di tangga eskalator Grand Mall ." "Anak ini mengalami luka cukup serius di area tangannya." tulis admin akun tersebut. Warganet pun mempertanyakan keberadaan orangtua saat kejadian.

Banyak netizen berharap orangtua berhati hati dan selalu mengawasi anak ketika berbelanja di mall. Apalagi kini tengah musim belanja keperluan menjelang lebaran 2019. "Dimanakah orang tua nya saat anak itu di mall?"

"emang waktu main eskalator orang tua nya kemana yak, anak aku aja yg super aktif." "Haduh kasiannya rek, semoga lekas sembuh. Jangan ada yang nyalahin orang tua nya, bagaimana pun ini kecelakaan yang tidak di inginkan orang tua mana pun."

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close