Otomotif

Glory 560 Jadi Penantang Honda BR V, Nissan Juke, Dan Duet Rush Terios

Setelah beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik, PT Sokonindo Automobile (DFSK) secara resmi memperkenalkanSUVterbarunya di Indonesia yakni Glory 560. Bisa dibilang saudara dari Glory 580 itu akan menjadi opsi baru di kelas compactSUV, karena memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil. Secara tidak langsung Glory 560 dipercaya bakal bersaing langsung dengan Honda HR V, Nissan Juke, maupun Toyota Rush dan Daihatsu Terios di Tanah Air.

"Kami dengan bangga memperkenalkanDFSKGlory 560 untuk pertama kalinya khusus untuk rekan rekan media sekalian," ujar Franz Wang, Managing DirectorDFSK, Selasa (26/3/2019). "DFSK melihat bahwa kendaraan terbaru kami ini memiliki peluang yang cukup besar untuk diterima oleh konsumen di Indonesia," imbuhnya saat berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Franz menambahkan, Glory 560 ini sama dengan saudaranya karena hadir dengan konfigurasi 7 penumpang serta 4 fitur unggulannya.

Meski memiliki dimensi yang lebih kecil dibanding saudaranya, Franz menjamin Glory 560 mampu memberikan kelegaan kabin yang sesuai. Karena Glory 560 hadir dengan panjang 4.515 mm, tinggi 1.735 mm,dan wheelbase 2.690 mm. "Fitur unggulan itu kami ada 4 fitur unggulan, pertama itu desain yang aktif, fun to drive, teknologi canggih, dan sistem keamanan yang baik," kata Franz lagi.

"Walaupun konfigurasinya 7 penumpang, namun ruang kabinnya luas, dan bangku belakang pun bisa ditutup dan menjadi bagasi," lanjutnya. Namun kapasitas mesin serta transmisi yang disematkan untuk Glory 560 ini bisa dibilang sama seperti saudaranya Glory 580. Sebab SUV teranyar DFSK ini menggunakan mesin 1.500 cc turbocharged yang dipadukan dengan sistem transmisi CVT dan manual 6 percepatan.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 ps di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm. Sedangkan untuk fiturnya,SUVini sudah disematkam ABS+EBD, dual Airbag, push start/stop engine, Hill Hold Control (HHC), VSA, Electronic Stability Control (ESP), dan Traction Lantas, berapa harga yang ditawarkan untukSUVteranyarDFSKini?

"Untuk harga belum kami sampaikan saat ini, minggu depan ya di acara yang berbeda," tutupArviane Dahniarny, selaku Public Relation &Digital ManagerDFSK

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close