Pendidikan

Gramedia Matraman Gelar LiterArt Festival 2019 Tingkatkan Kemampuan Literasi & Seni

Dalam rangka memperingati ulang tahunnya ke 33 Gramedia Matraman menggelar acara Matraman LiterArt Festival 2019 pada tanggal 19 27 Oktober di Gramedia Matraman. Mengusung tema LiterArt Festival, acara ini mengolaborasikan antara Literasi dan Seni. Literasi dapat diartikan dengan kemampuan membaca, memahami dan secara kritis menghargai segala bentuk komunikasi baik lisan, teks, tercetak, media penyiaran, serta media digital.

Sedangkan seni dapat difungsikan sebagai media untuk melatih keterampilan komunikasi untuk mengutarakan ide ide atau gagasan melalui gambar, meningkatkan imajinasi, dan pemahaman terhadap ruang. Matraman LiterArt Festival 2019 diselenggarakan guna meningkatkan kemampuan literasi dan seni pada pembaca buku gramedia. Acara ini untuk pertama kalinya diadakan oleh Gramedia Matraman dengan menghadirkan 33 penulis baik eksternal maupun internal untuk mengisi kelas talkshow dan workshop.

Satu di antara kelas akan diisi launching buku "Mencintaimu Benar atau Salah"&" Pelaminan Hujan " yang ditulis oleh Moammar Emka dan Sophia Latjuba. Selain itu sesuai dengan tema acara ini terdapat juga acara untuk komunitas seni seperti Days Art Studio, Musik Akustik Acel & Friends , Dapur Angklung Jakarta , Komunitas Sepeda Onthel OIOIOI, Kpop Dance, Trinity Choir, SheilaGank Jabodetabek. Rangkaian acara lainnya adalah kompetisi photo yaitu pengunjung harus mengirim foto seunik mungkin dengan tema 33 tahun Gramedia Matraman dengan barang yang sudah dibelanjakan di Gramedia Matraman lalu di upload ke instagram / twitter, like terbanyak dan caption yang keren akan mendapatkan goodiebag voucher cofi.

Terdapat pula kompetisi video contest berisikan ucapan ulang tahun untuk Gramedia Matraman yang ke – 33 . Pemenang akan mendapakan paketan buku dan voucher cofi. Hal spesial lainnya dari Matraman LiterArt Festival 2019 ini adalah promo selama ulang tahun Gramedia Matraman yaitu 10 pembeli pertama dengan minimum transaksi 330.000 akan mendapatkan paketan buku senilai 330.000 dan free breakfast di Holiday Inn Express.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close