Travel

Gratis Naik TransJakarta dan KRL Setiap Senin Lewat Program ‘Senin Diongkosin’, Lihat Ketentuannya

PT Jasa Marga (Persero) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengadakan program 'Senin Diongkosin. Dengan program 'Senin Diongkosin' ini kamu para warga Bekasi bisa menggunakan moda transportasi umum TransJakarta dan KRL secara gratis setiap Senin pada rush hour. Program ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengurai kemacetan dan pengurangan kendaraan pribadi yang ada di jalan tol Jakarta Cikampek.

Dilansir dari Kompas, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso mengatakan bahwa program ini sebagai bagian dari keberpihakan atas kepadatan yang terjadi di jalan tol Jakarta Cikampek. Berikut ketentuan program 'Senin Diongkosin' Bagi kamu warga Bekasi, kamu bisa naik TransJakarta setiap Senin pada rush our atau jam padat pada pukul 05.00 09.00 WIB pada pagi hari dan 16.00 20.00 WIB pada sore hingga malam.

Sedangkan rute yang masuk dalam program ini adalah halte Summarecon Bekasi menuju Tanjung Priok dan Tosari. Program 'Senin Diongkosin' juga berlaku untuk pengguna KRL yang berasal di daerah Bekasi menuju Jakarta. Sama seperti pada TransJakarta. untuk pengguna KRL, program ini juga berlaku di jam jam padat pada pukul 05.00 09.00 WIB dan sore hari pukul 16.00 20.00 WIB.

Kemudian, rute yang masuk dalam program ini adalah pengguna KRL pulang pergi dari Stasiun Bekasi, Kranji, dan Cikarang yang hendak menuju Jakarta. Untuk mengikuti program ini ada ketentuan ketentuan yang perlu kamu lakukan. Program 'Senin Diongkosin' berlaku bagi pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT).

Oleh karena itu, kamu para pengguna KRL harus Top Up saldo KMT minimal Rp 20 ribu di loket stasiun, kemudian juga mendapatkan bonus saldo Rp 10 ribu dari Jasa Marga. Sehingga kamu sebagai penumpang bisa mendapatkan saldo sebesar Rp 30 ribu. Perlu diingat bahwa program ini hanya berlaku untuk 1 (satu) nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun dimana program Senin Diongkosin berlaku.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close