Pendidikan

Guru Kirimkan Tugas kepada Siswa Setiap Hari di Tengah Pandemi Covid-19 Melalui Grup WhatsApp

Ada banyak cara guru guru untuk menyiasati sistem mengajar yang terganggu akibat adanya wabah virus Corona. Tak terkecuali guru diSDN Parakan Tangerang Selatan. Guru sekolah membuat grup WhatsApp khusus untuk peserta didik yang bisa digunakan untuk memberikan tugas setiap harinya. Nantinya, soal dan nilai bisa diunduh dan dikirimkan melalui grup tersebut.

Selain melalui grup WhatsApp, ia mengatakan, guru juga mengirimkan tugas melalui sistem google document (Google Docs). Nantinya, nilai dari hasil tugas peserta didik bakal dikirimkan melalui kedua platform tersebut. "Kadang lewat google docs juga supaya nilainya bisa langsung keluar," ungkap dia. Menurutnya, sistem belajar online memang cara paling efektif di tengah wabah virus Covid 19. Sebab, ia mengkhawatirkan anak anaknya tertular virus tersebut.

"Menurut saya sih di masa kayak gini belajar online emang cara paling efektif. Karena siswa masih bisa belajar tanpa ketemu teman temannya yang bisa saja menularkan virus. Kebijakan belajar online di rumah adalah kebijakan tepat," tuturnya. Namun demikian, ia tidak menampik sistem belajar daring memiliki kendala tersendiri. "Anak kurang fokus kalau belajar di rumah. Dia mikirnya libur," ujar dia.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close