Travel

Hal-hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Nonton GOT7 World Tour di Singapura

Singapura merupakan salah satu negara yang menjadi langganan boy ban d dan girl band asal Korea Selatan ini. Kali ini boy band yang berasal dari JYP Entertainment, GOT7 akan melangsungkan konsernya pada 22 Februari 2020. Boy band yang berpersonilkan Jin young, JB, Mark, Young jae, BamBam, Jackson dan Yug yeom ini siap membawakan lagu lagu hits mereka dihadapan para fans (IGOT7) di Singapore Indoor Stadium. Tiketnya masih tersedia dan siap untuk dibeli mulai harga 168 – 288 SGD. Salah satu hal yang menyenangkan ketika menonton konser di luar negeri adalah pengunjung dapat turut berlibur dan melakukan aktifitas aktifitas menarik. Oleh karena itu, selain menonton konser buatlah perencanaan kegiatan apa saja yang akan dilakukan di Singapura.

Mencicipi makanan khas negara yang dikunjungi adalah wajib hukumnya. Lupakan antrean panjang dan harga yang mahal. Cobalah wisata kuliner pusat jajanan kaki lima di Singapura seperti Chinatown Food Street dan Hawker Center. Sambil nonton GOT7 World Tour di Singapura, cobalah menjajal menu kepiting saus pedas. Namun, menu ayam hainan yang tidak kalah terkenal dan enak terutama untuk yang punya alergi seafood. Wisatawan Muslim bisa mengunjungi Bugis dan Kampong Glam yang terkenal dengan makanan halal dan hidangan Timur Tengah.

Bagi wisatawan asal Indonesia yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya, wisata alam adalah salah satu daya tarik yang tak boleh dilewatkan. Di Singapura terdapat beberapa destinasi wajib bagi para penikmat alam seperti Singapore Botanic Gardens. Pada tahun 2015 UNESCO menetapkan taman ini sebagai situs warisan dunia. Menjadikannya sebagai taman botani tropis pertama dan satu satunya yang masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Berlokasi di 1 Cluny Rd dan buka dari pukul 05.00 – 24.00, Singapore Botanic Gardens siap dikunjungi oleh para wisawatan secara gratis.

Belum rasanya jika berlibur tanpa memiliki dokumentasi yang instagramable atau yang cocok untuk di update di sosial media Instagram. Destinasi yang bisa wisatawan kunjungi adalah Joo Chiat. Awalnya, Joo Chiat merupakan lokasi perkebunan kelapa yang dijadikan objek wisata bagi orang kaya. Sekitar abad 20, kawasan ini berkembang menjadi pemukiman masyarakat Tionghoa. Banyaknya bangunan khas Tionghoa yang berwarna warni menjadi daya tarik tersendiri dari Joo Chiat. Tempatnya yang cantik dan indah membuat Joo Chiat menjadi salah satu lokasi syuting film terkenal yaitu Crazy Rich Asian.

Setelah berdiri berjam jam dan antre panjang selama konser, tentu penonton akan merasa lelah. Untuk meregangkan otot otot kaki selama menonton konser, mandi air panas atau spa sangat ideal untuk dilakukan. Salah satu budaya pemandian air panas terkenal adalah onsen yang terkenal di Jepang. Nah, tidak perlu jauh jauh pergi ke Jepang, di Singapura juga sudah ada onsen. Wisatawan bisa mengunjungi Yunomori Onsen & Spa yang berjarak kurang dari 1km dari Singapore Indoor Stadium. Di sini tersedia berbagai kolam air panas termasuk pemandia jet yang kuat, pemandian sutra gelembung kecil yang memberikan manfaat pembersihan mendalam, kamar uap dan tentunya sauna.

Setelah mandi air panas, nikmati juga makanan khas Jepang seperti ramen, soba, dan oden. Tempatnya yang sangat kental dengan gaya Jepang ini akan membuat pengunjung lupa bahwa mereka sedang berada di Singapura. Bagi yang beragama Muslim tidak perlu khawatir karena tempat untuk laki laki dan perempuan akan dipisah. Tiket masuk dipatok dengan harga 38 SGD. Konser GOT7 akan dimulai dalam hitungan hari, pastikan untuk memeriksa kembali semua kebutuhan. Selain tiket konser yang sudah dibeli, booking tiket untuk perjalanan yang aman dan nyaman ke Singapura. Selamat menoton dan berlibur!

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close