Travel

Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Gilimanuk akan Ditutup, Berikut Jadwal Lengkapnya

Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941/ 2019 Masehi akan jatuh pada Kamis 7 Maret 2019. Oleh karena itu, selama satu hari tersebut, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tidak melayani semua penerbangan, baik rute domestik maupun internasional. Pemberhentian operasional Bandara Ngurah Rai akan dilaksanakan selama 24 jam dimulai pada Kamis pukul 06.00 WITA.

Dan kemudian bandara akan beroperasi kembali seperti biasa pada Jumat (8/3/2019) pukul 06.00 WITA. Selama rentang waktu 24 jam tersebut operasional bandara lain juga tidak akan melayani penjualan tiket penerbangan untuk rute dari Bali dan menuju Bali. Dampak yang ditimbulkan dari penutupan total Bandara Ngurah Rai, Bali adalah sekitar 468 penerbangan yang tidak akan beroperasi selama Hari Raya Nyepi.

468 penerbangan tersebut meliputi sekitar 261 pemberhentian penerbangan rute domestik dan 207 penerbangan rute internasional. Selain Bandara Ngurah Rai, angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Ketapang Gilimanuk juga akan ditutup total pada saat Nyepi. ASDP telah menetapkan jadwal penutupan penyeberangan saat Nyepi Tahun Saka 1941 yakni pada hari Kamis (7/3/2019) sejak pukul 00.00 WITA hingga Jumat (8/3/2019) pukul 06.00 WITA.

Karena itu, dengan kebijakan penyeberangan ditutup lebih awal, ia pun mengimbau penumpang baik yang akan masuk Bali maupun ke luar Bali, bisa mengatur waktu lebih awal. Hal ini supaya menjelang jadwal penutupan penyeberangan menuju ataupun keluar Bali nanti tidak ada yang tercecer di pelabuhan. Agus juga menambahkan untuk penyebrangan dari Bali menuju Jawa masih bisa ditoleransi dan akan dilayani maksimal sampai pukul 01.00 WITA, sedangkan dari Jawa ke Bali tetap hingga pukul 00.00 WITA.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close