Bisnis

Hotel Tentrem Management Indonesia jadi Operator Pertama Hotel Bintang Lima di Alam Sutera

PT. Hotel Candi Baru melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. Praja Karalon Perdana untuk pembangunan Hotel Tentrem di Alam Sutera. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT. Hotel Candi Baru Irwan Hidayat dan Direktur Utama PT. Praja Karalan Perdana Agus Budiono Pikanto di Jakarta, Jumat (19/06). Irwan Hidayat menjelaskan PT Praja Karalon Perdana sebagai sebagai developer dan PT Hotel Candi Baru melalui Tentrem Hotel Management Indonesia (THMI) untuk pertama kalinya akan menjadi operator Hotel Tentrem Alam Sutera. “Ini pertama kali, Hotel Tentrem menjadi operator hotel,” ujar Irwan Hidayat.

Ia berpendapat, pihaknya merasa bangga menjadi operator hotel bintang lima pertama di Indonesia. Sebab menurutnya, banyak operator hotel di Tanah Air adalah perusahaan asing. “Ini menjadi kebanggan untuk kami menjadi operator hotel bintang lima yang pertama,” tambah Irwan Hidayat. Dalam kesempatan yang sama Direktur Hotel Tentrem Mario Hidayat menyampaikan, saat ini, Hotel Tentrem Alam Sutera sedang dalam proses persiapan pembangunan. Rencananya, hotel bintang lima dengan standar Internasional ini akan dibangun pada tahun 2021.

“Dalam 1 tahun ke depan, kami akan memulai persiapan pembangunan dengan berkoordinasi dengan konsultan arsitek, interior, struktur, serta Mekanikal & Elektrikal (ME),” kata Mario Hidayat. Ia menjelaskan, dalam pemilihan konsep, pihaknya akan lebih menonjolkan nuansa budaya lokal khas Indonesia. “Untuk Hotel Tentrem, konsep yang diangkat tetap mengadopsi budaya lokal dan keunikan daerah,” tambah Mario Hidayat.

Meskipun menonjolkan budaya lokal, Mario Hidayat memastikan hotel tersebut tetap akan memberikan standar pelayanan dan kemewahan dari Hotel Tentrem seperti yang telah ada di Yogyakarta dan Semarang. “Kami ingin setiap Hotel Tentrem berbeda. Yang sama standar pelayanan dan kemewahan sama dengan Hotel Tentrem lain,” tutup Mario Hidayat.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close