Seleb

Ibunda Ahok Ulang Tahun, Foto Ahok Rayakan Ulang Tahun Ke 22 Puput Nastiti Di Swiss Beredar

Ibunda Ahok,Buniarti Ningsih baru saja berulang tahun pada Minggu lalu (19/5/2019). Hal itu diketahui dari postinganHarry Tjahaja Purnama adik dari Ahok. Harry mengunggah foto saat memberikan kue ulang tahun untuk sang Ibunda tercinta.

Di foto tersebut Buniarti Ningsih tampak duduk di tengah tengah anggota keluarga yang lain. Buniarti Ningsih terlihat memegang sebiah kue ulang tahun. Sementara itu Harry Tjahaja Purnama dan Basuri Tjahaja Purnama berjongkok di dekat sang ibu.

Mereka semua tampak tersenyum semringah ke arah kamera. Harry Tjahaja Purnama mengatakan ulang tahun sang ibi terasa seru karena berkumpul dengan kawan dan sanak saudara. Unggahan Harry Tjahaja Purnama itu langsung ramai dikomentari.

Sebagian besar netizen menyoroti Ahok dan Puput Nastiti Devi yang tak tampak di foto tersebut. Liem_mei_fang_josepha: Ahok kok ga ada ? Christina.tr1: Salfok….malah jd sibuk melototin poto…gak ada ahok dan putiyemnya….

Veronica16051967: Kok ahok gk ada har ?? Listyney: Btp mana koh? Evysulaeman: Ahok kemana koh sama Fifi kok ga hadir

Sayangnya Harry nampak tak memberikan respons terkait pertanyaan netter soal keberadaan Ahok dan Puput. Dilansir dari akun Instagram @veronica_tan_fc, Ahok bersama Puput tengah berada di Swiss. Belum diketahui kapan foto itu diambil.

Namun terlihat Ahok dan Puput tersenyum ke arah kamera. Puput membawa kue ulang tahun kecil dan terdapat angka 22 di atas kuenya. Sedangkan Ahok memegang bucket bunga untuk Puput.

Puput rupanya baru saja menginjak usia ke 22. Sayangnya tak diketahui kapan tanggal dan bulan ulang tahunnya. Berdasarkan informasi yang ramai diberitakan berbagai media, Puput hanya diketahui lahir di tahun 1997.

Kebersamaan Ahok dan Puput itu sontak menjadi sorotan. Dikabarkan sudah menikah pada Februari 2019 lalu, Ahok dan Puput dikabarkan sudah berkunjung ke sejumlah negara, dari Jepang, Australia, Korea dan kini di Swiss. Sebelumnya pernah diberitakan Warta Kota, seusai bebas dari penjara Ahok memang dijadwalkan akan keliling ke sejumlah negara.

Ahok keliling dunia untuk menjadi narasumber sejumlah seminar di banyak negara. AnggotaTim BTP, Ima Mahdiah,menyampaikan, Ahok mendapatkan undangan darinegara negara di Asia Tenggara, Jerman, Inggris, Jepang, Korea, Perancis, Belgia, Kanada, hingga negara negara bagian di Amerika Serikat. Di negara negara itu, Ahok diundang oleh diaspora, warga negara asing (WNA), maupun universitas.

"Ada orang luar negeri, WNI, mahasiswa dan university, diaspora," kata Ima. Selain undangan dari luar negeri, lanjut dia, banyak juga undangan yang datang dari dalam negeri. Maka tak heran jika potret Ahok bersama Puput di luar negeri kerap kali beredar.

Video mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok marah marah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Osaka, Jepang, beredar di media sosial, Minggu (14/4/2019). Dalam video tersebut, Ahok yang mengenakan kemeja putih protes karena gilirannya untuk mencoblos pada Pemilu 2019 bisa didahului oleh pemilih yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). "Tadi kan kesannya walaupun saya di nomor 8, kalau ini duluan kertas suara habis, hilang hak suara saya," kata Ahok dalam video tersebut.

"Tadi kan kesannya walaupun saya di nomor 8, kalau ini duluan kertas suara habis, hilang hak suara saya," kata Ahok dalam video tersebut Saat dikonfirmasi Kompas.com, Ahok menjelaskan dalam video itu ia protes kepada saksi pasangan calon nomor urut 02. "Saksi 02 maksa bahwa yang di DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) pun sama haknya dengan yang tidak terdaftar. Jadi artinya, mereka yang antre dengan paspor tanpa terdaftar bisa membuat kami yang terdaftar di DPT dan DPTb tidak bisa milih karena kehabisan kartu pilih," kata Ahok kepada Kompas.com, Senin (15/4/2019).

Ahok mengaku gilirannya mencoblos digeser menjadi pukul 17.00 waktu setempat. "Jelas ketika panitia geser aku ke jam 17.00, melanggar," lanjut Ahok. Ahok mengatakan, setelah ia protes, saksi paslon 02 pun saat itu akhirnya mengatakan ada salah paham.

"Dengarin saja saksi 02 yang begitu aku ancam rekam dan diskusi, langsung bilang salah paham. Paling pintar ngeles," kata Ahok.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close