Otomotif

Impor Pajero dari Thailand Jadi Opsi Mitsubishi Penuhi Permintaan

Mitsubishi Indonesia tengah menikmati kesuksesan dengan produk Xpander miliknya. Beberapa waktu sebelumnya, untuk memenuhi permintaan low MPV tersebut, Mitsubishi berencana menambah produksi Xpander. Akibat rencana penambahan produksi tersebut, dikabarkan Mitsubishi harus membuka kemungkinan untuk melakukan impor model Pajero Sport dari Thailand. Memasuki awal tahun 2019, bagaimana kelanjutan rencana ini?

“Soal impor Pajero Sport, masih kita pelajari,” ucap Director of Sales & Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) Irwan Kuncoro saat ditemui Kamis (28/2/2019). Menurut Irwan, langkah ini bertujuan untuk mengatur suplai produk Xpander maupun Pajero Sport. Selain itu, langkah ini juga merupakan langkah sementara yang dipersiapkan Mitsubishi. “Sifatnya sementara (impor Pajero Sport). Tujuannya itu biar pasokan produk Xpander dan Pajeronya tidak terganggu,” ucap Irwan.

Diketahui, Mitsubishi pada tahun fiskal 2018 akan meningkatkan produksi Xpander sekitar 20 persen atau dari 100.000 unit menjadi 120.000 unit per tahun. Rencana ini diungkapkan CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko yang kemudian membuat Xpander menjadi produk yang membantu angka penjualan Mitsubishi di Indonesia urutan pertama di dunia.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close