Travel

Ini Arti Warna Berbeda pada Penjepit Kemasan Roti Tawar Tak Banyak yang Tahu

Apakah traveler sering mengonsumsi roti tawar? Roti tawar bisa menjadi menu praktis untuk bekal perjalananmu saat liburan. Jika traveler perhatikan, roti tawar biasanya dibungkus dengan plastik dan diberi penjepit.

Apa kamu memperhatikan bahwa warna penjepit kemasan roti tawar itu berbeda beda warnanya? Setiap warna penjepit roti tawar yang berbeda juga punya arti yang berbeda, lo. Apa traveler sudah tahu bedanya arti warna penjepit kemasan roti?

Mengetahui arti warna penjepit kemasan roti tawar bisa membantu kita memilih roti yang paling baru atau paling segar, lo. Penjepit kemasan roti tawar atau bread clip berfungsi untuk membantu menutup bagian kemasan yang sudah dibuka. Dengan menjepit bagian plastik dengan bread clip, kita bisa membuat roti tawar lebih tahan lama.

Namun, penjepit itu juga bisa menunjukkan waktu pembuatan roti, lo. Jika kamu menemukan roti dengan penjepit berwarna biru, artinya roti itu dibuat pada hari Senin. Jadi, kalau Teman teman membeli roti di hari Senin, pilihlah roti yang diberi penjepit biru.

Kemasan roti tawar yang diberi penjepit warna hijau biasanya dibuat pada hari Selasa atau Rabu. Karenanya, saat membeli roti tawar di hari Selasa atau Rabu, traveler bisa memilih roti tawar dengan penjepit hijau. Kalau ingin membeli roti di hari Kamis, coba pilih roti yang diberi penjepit warna merah.

Kenapa? Karena roti yang diberi penjepit warna merah dibuat pada hari Kamis. Beberapa roti tawar juga ada yang diberi penjepit berwarna putih. Roti tawar yang diberi penjepit berwarna putih dibuat pada hari Jumat.

Teman teman mungkin pernah menemukan roti tawar yang diberi penjepit warna kuning. Biasanya, roti yang diberi penjepit warna kuning ini dibuat pada hari Sabtu atau Minggu. Meski penjepit warna warni memudahkan orang untuk mengetahui waktu pembuatan roti, tidak semua pabrik roti melakukan hal ini.

Beberapa pabrik roti menggunakan penjepit dengan warna yang sama dan ada juga yang tidak menggunakannya. Kemudian, tidak ada standar internasional Sebaiknya, kita tetap teliti dengan memperhatikan tanggal yang tertera pada kemasan.

Ada kemasan roti yang diberi tulisan tanggal pembuatan dan ada yang diberi tanggal kedaluwarsanya. Jika roti masih ada namun tanggal kedaluwarsa sudah lewat, periksa apakah ada jamur yang tumbuh pada roti, ya. Jika tidak ada jamur yang tumbuh dan roti masih bersih, kita bisa segera mengonsumsinya, traveler.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close