Kesehatan

Ini Penjelasan Ahli Imunologi Unair & Dokter Spesialis Infeksi Virus Corona Bisa Sembuh Sendiri

Indonesia kini tengah menghadapi virus yang mudah menyebar, yakni Virus Corona. Namun, hingga kini vaksin anti Virus Corona belum ditemukan. Meski demikian, tingkat kesembuhan penyakit Virus Corona terbilang cukup tinggi.

Dari 145,810 korban Virus Corona per tanggal Sabtu (14/3/2020), 72.531 di antaranya berhasil disembuhkan. Dalam tayangan Sapa Indonesia Malam Kompas TV p ada Jumat (14/3/2020), Guru Besar Virologi dan Imunologi Universitas Airlangga, Fedik Abdul Rantam, angkat suara soal kabar pasien Virus Corona itu bisa sembuh dengan sendirinya. Fedik lantas menyebut bahwa kesembuhan Virus Corona itu ada berbagai faktor.

Partama jumlah virus yang masuk ke dalam tubuh, serta daya tahan tubuh pasien itu sendiri. "Ya, penyakit covid 19 bisa sembuh sendiri itu tergantung. Virus bisa menginfeksi itu tergantung beberapa hal." "Pertama adalah jumlah partikel yang terhirup atau yang masuk ke dalam tubuh."

"Yang kedua adalah kondisi tubuh di orangnya itu sendiri, kalau orangnya sehat bisa mengeleminer kalau dalam keadaan jelek ya enggak bisa meng eleminer gitu," jelas Fedik.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close