Bisnis

Ini Tujuan Kementerian BUMN Rampingkan Struktur Kedeputian

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana mengubah struktur kedeputian setelah bertambahnya komposisi Wakil Menteri (Wamen) Hal itu disampaikan Staf Khusus KemenBUMN, Arya Sinulingga di Jakarta, Senin (18/11/2019). “Dengan adanya Wamen, strukturnya dengan yang ada besar kami inginnya ramping. Nanti soal deputi ini, yang pertama akan diubah adalah strukturnya,” ujar Arya.

Menurutnya, kewenangan wamen, kewenangan deputi akan diatur dalam strukturnya, saat ini sedang proses untuk Perpres. “Tadinya deputi ini sudah lama di sini, mungkin bisa kita refresh ke perusahaan. Kita harapkan mereka mau untuk memegang perusahaan BUMN,” harap Arya. Ia mengatakan pengganti deputi nantinya masih dalam pengkajian.

“Pokoknya orang orang yang menempati deputi orang yang bisa membuat kita lari cepat,” sambungnya. Saat ditanya komposisi baru kedeputian, Arya enggan memberikan konfirmasi. Sebelumnya muncul kabar rotasi atay struktur baru deputi di Kementerian BUMN di antaranya:

Para Pejabat sebelumnya dipindah menjadi: Imam Apriyanto: Wadirut Pupuk Indonesia Gatot Trihargo: Wadirut BULOG Hambra: Wadirut Pelindo II Wahyu Kuncoro: Wadirut Pegadaian Edwin Hidayat Abdullah: Wadirut Angkasa Pura II Fajar Hari Sampurno: Dirut Barata Indonesia Aloysius: Dirut Danareksa Sekuritas Para Deputi Pengganti Plt.Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi: Imam Paryanto Plt.Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata: Hendrika Nora O. Sinaga Plt.Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Energi, Industri Strategis, dan Media: Heri Purnomo Plt.Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan: Liliek Mayasari Plt.Deputi Bidang Usaha Jasa keuangan, jasa survey, dan konsultan: Chairiah Plt. Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha: Aditya Dhanwantara Plt. Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis: Yuni Suryanto

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close