Otomotif

Ini Usaha Toyota agar Avanza Tak Lagi Limbung dan Kabin Lebih Senyap

New Avanza dan Veloz hadir membawa sedikit perubahan pada sektor wajah depan, bagian belakang, serta interior dan beberapa fitur baru. Namun, dari semua perubahan yang diusung, ada juga sedikit improvisasi di bagian yang tak terlihat mata. Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan banyak perubahan buat New Avanza dan Veloz berkat studi panjang dan juga masukan dari konsumen.

"Ada perubahan yang terlihat mata, dan ada juga ubahan yang tidak terlihat mata tapi berhubungan langsung dengan kenyamanan saat berkendara. Contohnya pada sistem suspensi yang di tuning ulang, lalu kesenyapan kabin, dan sistem kemudi," jelas Anton, saat acara media test drive New Avanza dan Veloz, di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/2/2019). Didi Ahadi, Technical Service PT TAM, menambahkan, sistem suspensi diseting dengan mengubah sudut kemiringan, dan penggantian per. Ini dilakukan agar Avanza jadi lebih rigid atau tidak limbung lagi. "Kita juga menambahkan peredam pada bagian mesin dan dek bawah, agar kesenyapan kabin semakin bertambah. Lalu ubahan pada sistem Electronic Power Steering (EPS), dimana pada saat berjalan di kecepatan rendah, kemudi terasa ringan, tapi saat kecepatan tinggi kemudi menjadi lebih berat agar stabil," jelas Didi.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close