Nasional

Intip Profilnya Idham Azis Ternyata Miliki Putra yang Prestasinya Mentereng Dilantik Jadi Kapolri

Idham Azis akhirnya resmi dilantik sebagai Kapolri menggantikan Tito Karnavian pada Jumat (1/11/2019) pagi. Seperti yang diketahui, Tito Karnavian telah resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Tito Karnavian masuk Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil presiden Maruf Amin untuk periode 2019 2024.

Ditunjuk Jokowi sebagai menteri, Tito Karnavian pun pensiun lebih awal. Untuk menggantikan jabatan Tito, Presiden Jokowi pun menunjuk Komjen Idham Azis. Kini semenjak Idham Azis dilantik jadi Kapolri, kehidupannya termasuk sosok istri dan putranya turut jadi sorotan.

Jika sebelumnya istri Idham Azis, Fitri Handari begitu mencuri perhatian dan banyak dikulik mengenai sosoknya. Kini sang putra juga turut menjadi sorotan. Idham Azis diketahui memiliki putra bernama Irfan Urane Azis.

Irfan Urane Azis bisa disebut sebagai anak yang berprestasi. Bak pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya, prestasi Irfan pun begitu mentereng. Dalam proses seleksi penerimaan taruna<span></span>Akpol<span></span>2019 terselip cerita yang menginspirasi.

Sebanyak 264 orang dinyatakan lolos calon taruna<span></span>Akpol<span></span>2019, terdiri dari 31 perempuan dan 233 laki laki. Dalam proses seleksi penerimaan taruna baru, calon taruna harus melewati 7 rangkaian tahap seleksi. Ada kisah unik ketika pengumuman calon taruna Akpol 2019, terselip satu nama yaitu Irfan Urane Azis.

Irfan Urane Azis adalah anak dari Kabareskrim saat ini, Komjen Pol Idham Azis. AsSDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, putra ke 2 Komjen Pol Idham Azis bernama Irfan Urane Azis menjadi salah satu calon taruna yang lolos dengan peringkat terbaik. "Penghargaan diberikan kepada para catar dengan nilai terbaik dari aspek jasmani, akademik, dan tes kompetensi manajerial serta catar dengan nilai akhir tertinggi atas nama Irfan Urane Azis dari pengiriman Polda Metro Jaya,” ujar Eko lewat keterangan tertulisnya, Minggu (28/7).

Irfan Urane Azis memang anak yang berprestasi. Sebelum mengikuti seleksi calon taruna Akpol 2019, ada beberapa prestasi yang pernah ia raih. Irfan Urane Azis pernah menjadi salah satu juara olimpiade internasional, juga peraih nilai sempurna pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 di Magelang.

"Enggak ada (intervensi). Memang baik sekali, sesuai dengan hasil seleksi, kakaknya juga sekarang sudah jadi taruna Akpol," kata Eko, Senin (29/7), dikutip dari<span></span>Kompas.com. Sebelum Irfan, putra sulung Idham Azis memang sudah lebih dulu masuk menjadi taruna Akpol. Saat itu, ia juga merebut nilai terbaik di antara teman teman seangkatannya.

"Waktu tes juga seperti ini, juara seperti adiknya. Itu murni hasil tes mereka, karena kompetensi dan persiapannya maksimal," tuturnya, dikutip dariKompas.com. Ketika ditemui oleh wartawan, Idham Azis mengaku bangga dengan pencapaian anaknya. Menurutnya, sudah sepantasnya sebagai orangtua ia memberikan yang terbaik untuk anaknya.

"Ya sebagai ayah saya tentu bangga dengan pencapaian dia. Kewajiban saya menyiapkan anak anak yang terbaik untuk masa depannya," kata Idham Azis, dikutip dariKompas.com. Sejak jauh jauh hari Irfan memang sudah digembleng oleh sang ayah. Namun sang ayah juga mengatakan untuk hasil, semua kembali ke kemampuan dan semangat Irfan.

"Disiapkan dengan baik, dari sisi akademis. Selain menyiapkan akademisnya, juga disiapkan fisik dan mentalnya sehingga dia mampu melewati semua tahapan tes," pungkas eks Kapolda Metro Jaya itu, dikutip dariKompas.com. Seperti juga pepatah lain, orang hebat akan melahirkan orang hebat. Begitu mungkin yang tersirat dari jalan hidup anak anak Idham Azis.

Namun Idham juga menambahkan bahwa sebagai orang tua ia hanya bisa mempersiapkan apa yang anaknya butuhkan untuk masa depan. Kita lihat kedepan, prestasi prestasi apa saja yang akan diukir oleh anak anak Kabareskrim tersebut. Tak hanya Irfan saja, ternyata sang kakak juga telah mendahului untuk masuk dan meneruskan apa yang telah ayah mereka rintis.

Dilansir dari<span></span>Kompas.com, Ilham Urane Azis telah dahulu masuk menjadi taruna pada tahun 2017. Dan saat itu, ia termasuk dalam taruna yang memiliki nilai tertinggi di angkatannya tersebut. Dua putra dari calon<span></span>Kapolri,<span></span>Idham Azis<span></span>ini memang tak bisa diremehkan seperti ayah mereka yang sebentar lagi diangkat menjadi<span></span>Kapolri.

Ikuti jejak sang ayah mengabdi untuk negara sebagai aparatur penegak hukum adalah cita cita kedua anak<span></span>Idham Azis<span></span>tersebut.<span> </span>

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close