Metropolitan

Isi Surat Wasiat Pria yang Tewas Bunuh Diri di Mal Pondok Indah

Seorang pria berinisial APH (33), tewas setelah jatuh dari lantai 3PondokIndahMall(PIM),Jakarta, Senin (11/3/2019). Belum diketahui motif korban mengakhiri nyawanya, di kantong baju korban, ditemukan lima buah surat yang diduga ditulis korban untuk sang istri. Dikutip dariKompas.com,Kasat Reskrim PolresJakartaSelatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib menduga korban mempunyai masalah dengan keluarganya.

Hal tersebut terlihat dari isi surat yang dituliskan oleh korban tersebut. "Sepertinya yang bersangkutan ada permasalahan internal keluarganya yang dituliskan dalam secarik kertas yang mana memang itu menyebabkan dia putus asa dan kami duga dia melompat karena ada permasalahan itu," ujar Kompol Andi, Selasa (12/3/2019). Melalui selebaran surat yang diperoleh oleh wartawanKompas.com, ada sebanyak lima lembar surat yang ditujukan untuk sang istri, ES.

"Mungkin dengan cara ini kamu percaya apa yang aku ucapkan selama ini,"tulis korban dalam suratnya. "I love you ibu, ayah sayang ibu hidup mati y ibu,"tulisnya lagi dalam lembar yang lain. "Semoga dengan ayah luka ini Ibu puas. Ayah rela mati ibu, lebih baik ayah mati dari pada harus berpisah dengann ibu. I love you forever,"tulisnya lagi.

Seorang pria jatuh dari lantai 3 Pondok Indah Mal 2, Senin (11/3/2019). ((KOMPAS.com/MUTIA FAUZIA)) Melalui surat lainnya, korban juga menuliskan ungkapan hatinya yang meminta sang istri menerima permintaannya. Melalui tulisannya itu, diduga sang istri enggan mengabulkan permintaan korban. "Andai aku diberi kesempatan terakhir aku pastikan bisa lebih baik lagi," tulis korban melalui surat tersebut.

Korban diketahui melompat dari lantai 3PondokIndahMall. Sesaat setelah terjatuh korban diketahui dalam keadaaan masih bernyawa. Kemudian, saat korban dilarikan ke rumah sakit, ia tewas sebelum mendapatkan perawatan. Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Telly Alvin, korban mengalami luka yang cukup parah di sekujur tubuhnya. "Kaki kiri patah. Badannya pada lebam lebam. Bagian kepalanya terluka," ungkap Alvin.

Dikutip dariGrid.id,seorang saksi mata, Amarullah Asbah yang merupakan petugas kebersihanPondokIndahMallmenjelaskan, korban sempat mencobabunuhdirimelalui lantai 1. Namun tidak jadi lantaran ketahuan pihak kemananan. "Pertama dia coba dari lantai satu, sempat ketahuan sekuriti," kata Amarullah Senin (11/3/2019). "Tidak berhasil karena celananya nyangkut," lanjutnya.

Keterangan lainnya dari saksi mata di lokasi kejadian, Naomi mengaku heran dengan sikap pengunjung mall saat kejadian tersebut. Cerita Naomi dibagikan melalui unggahan Instastory selebgram yang akrab dipanggil Dorippu, Senin (11/3/2019). "Ya Allah barusan ada yangbunuhdiridi PIM 2,

Terus orang malah ngumpul ketawa2 'hihi ihh serem ah' 'setres kali hidupnya hehehe' gila gak sih nyawa woy itu? Terus orang kita malah pada ambil foto dan video, heran apakah demi viral? Sedangkan di belakang Naomi ada Ibu orang Jepang gitu bilang ke anaknya 'Jangan lihat ya, ayo pulang. Sebeda itu. Plisbunuhdirijangan dijadiin bercandaan," tulis Dorippu.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close