Otomotif

Isuzu Targetkan Bisa Ekspor Produk menuju 20 Negara

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menargetkan dalam tiga tahun ke depan dapat mengekspor produknya ke 20 negara. Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily mengatakan Isuzu Indonesia tengah melakukan studi ke 20 negara. "Kita akan lakukan studi di 20 negara, termasuk negara di Kawasan Asia Tenggara, Afrika, Timur Tengah dan Amerika Selatan. Tentunya studinya masih terus berjalan, karena kita terus mempelajari juga karakteristik di masing masing negara itu seperti apa dan terkait dengan peraturan ekspor impor di negara negara tersebut," tutur Ernando saat pelepasan ekspor perdana ke Filipina di Isuzu Plant Karawang, Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Namun Isuzu Indonesia mengungkap bahwa dalam waktu dekat tak hanya mengekspor ke Filipina saja. Beberapa negara seperti Kamboja, Laos dan Myanmar juga telah dipastikan akan segera dilakukan ekspornya. "Yang paling deket setelah Filipina kita berencana untuk ekspor ke Kamboja, Laos dan Myanmar," terang Nando.

Akan tetapi, Isuzu Indonesia sendiri belum dapat memastikan berapa besaran unit yang akan diekspor. "Jumlahnya masih belum pasti dan kita masih diskusi dengan pihak Isuzu Limited di Jepang. Begitu ada kabar baik akan langsung kita update," jelasnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close