Metropolitan

Jadwal KRL Dinormalkan Kembali Terjadi Penumpukan Penumpang di Stasiun & di Gerbong

Kepadatan penumpang yang terjadi akibat pembatasan jam operasional KRL Commuter Line membuat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akhirnya mengembalikan jam operasional KRL kembali seperti semula. Mulai Senin (23/3/2019) sore pukul 15.00 jadwal perjalanan KRL akan normal seperti biasanya. Dengan normalisasi jadwal ini, KRL akan kembali beroperasi melayani 991 perjalanan per hari mulai pukul 04:00 hingga 24:00 WIB.

Hal ini berlaku untuk seluruh 80 stasiun dan seluruh rute KRL. "Dengan normalisasi jadwal ini, kami mengimbau pengguna untuk tetap beraktivitas dari rumah, kecuali kegiatan yang sangat perlu dan mendesak. Jadwal KRL kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan tujuan yang tidak mendesak," jelas VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba. Sebelumnya PT KCI melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona pada transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line.

Salah satunya adalah membatasi dan mengurangi jadwal perjalanan KRL dari biasanya mulai pukul 04.00 hingga pukul 24.00, menjadi pukul 06.00 hingga pukul 20.00. Sayangnya pembatasan jam operasional dan pengurangan jumlah perjalanan KRL itu justru menimbulkan kepadatan di stasiun maupun di dalam gerbong KRL yang makin berpotensi bagi penyebaran virus corona.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close