Metropolitan

Jakarta Barat KIB Serahkan Bantuan menuju Warga Korban Banjir di Duri Kosambi

Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), salah kelompok mrelawan pengusung Jokowi Presiden Jokowi di 2014 dan 2019, menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di kawasan pemukiman padat penduduk Jalan Timbul Jaya, RW 04 Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat, 10 Januari 2020. Bantuan yang diserahkan kepada warga berupa beras, peralatan mandi seperti pasta dan sikat gigi, sabun antiseptik, sampo, obat obatan, mi instan, susu, pembalut wanita, larbol dan cairan pencuci piring. Ketua Umum KIB Reinhard Parapat mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian relawan KIB Jokowi kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

"Hari ini kita memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir. Bantuan ini semoga berguna dan bermanfaat bagi mereka yang kesusahan," ujarnya. Taki, sapaan Reinhard Parapat, menambahkan, kepedulian masyarakat kepada warga yang sedang terkena musibah sangat diperlukan. "Bantuan kami memang tidak seberapa. Mudah mudahan bisa bermanfaat untuk mengurangi sedikit beban bagi mereka," jelasnya.

Dia menambahkan, di wilayah Duri Kosambi ini masih ada warga korban banjir yang belum tersentuh bantuan, termasuk penanganan kesehatan warga dan tumpukan sampah pasca surutnya banjir. Dia berharap pemerintah daerah segera merespon dengan memberikan bantuan. Dia juga berharap, masyarakat yang terkena musibah banjir tetap bersabar dalam menghadapi ujian dan selalu waspada memasuki musim hujan tahun 2020.

"Kami berharap warga selalu waspada terhadap curah hujan yang tinggi pada 11 15 Januari ini," ujarnya.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close