Seleb

Jangan Ada yang Dekat Papa! Detri Warmanto Berat Jauhi Anak-anak karena Positif Corona sang Istri

Aktor Detri Warmanto mengungkapkan beratnya harus menjauhi anak anaknya selama menjalani perawatan akibat Virus Corona. Hal itu ia sampaikan melalui kanal YouTube beepdo , diunggah Minggu (29/3/2020). Seperti diketahui, menantu Tjahjo Kumolo tersebut dinyatakan mengidap penyakit akibat Virus Corona yang tengah menjadi pandemi global.

Demi pencegahan penularan, Detri Warmanto harus menjalani karantina diri dan menjauh dari keluarganya. "Pas saya dinyatakan positif, saya langsung, aduh, gimana, ya," kata Detri Warmanto. Sang istri, Karunia Putripari Cendana, langsung memperingatkan kedua anaknya, Kalila dan Sakha.

Peringatan itu harus ia lontarkan sebab tingkat penularan Virus Corona sangat tinggi. "Tiba tiba istri saya bilang ke anak anak, 'Tolong jauhin Papa karena Papa sekarang lagi sakit dan terpapar virus'," cerita Detri. Kedua anak tersebut terkejut karena dilarang mendekati ayah mereka.

Detri Warmanto mengaku sangat dekat dengan kedua buah hatinya itu. "Anak anak saya kaget 'kan. Mau dekat sama saya, ibunya, 'Jangan, jangan, jauh jauh, jarak 2 3 meter'," ungkap pemain film televisi ini. Ia meluapkan perasaannya saat mengingat hal tersebut.

"Wah, sedih banget itu. Hati saya sedih banget," papar Detri Warmanto. Aktor ini merasa berat saat harus melihat anak anaknya dari jauh tanpa bisa menyentuh mereka. "Saya gimana. Terus saya lihat anak anak saya, aduh ini saya harus jauh dari mereka, lagi," katanya.

Ia kemudian berusaha menjelaskan ke Kalila dan Sakha tentang kondisinya saat ini dan harus menjalani karantina diri. "Saya bilang, dengan saya pakai masker, pakai hand sanitizer, cuci tangan, udah pakai sarung tangan, 'Papa harus jauh dulu selama dua minggu'," cerita Detri Warmanto. "Wah, itu hal yang berat. Saya enggak suka tuh, hal yang kesedihan kesedihan itu paling enggak suka," lanjut dia.

"Saya harus lihatin mereka," katanya. Dalam menghadapi situasi tersebut, masing masing Kalila dan Sakha memiliki caranya sendiri. "Kakak itu tipenya orangnya enggak mau sedih juga. Jadi kalau ngelihat, kayak diam, terus enggak lama balik badan," jelas sang ayah.

Sementara itu, Sakha berani bertanya apa yang sedang dialami ayahnya. "(Karunia) bilang sama anak anak, 'Pokoknya Kalila, Sakha, jangan ada yang dekat dekat Papa!'," papar aktor berusia 33 tahun ini. Kedua orang tua tersebut berusaha menjelaskan ke anak anak mereka tentang absennya sang ayah selama dua pekan ke depan.

"Papa mau pergi dulu selama dua minggu terus jangan dekat karena Papa lagi sakit, ada virus," cerita Detri Warmanto. Andrea Dian secara terbuka mengumumkan diri telah terjangkit Virus Corona (Covid 19) melalui laman Instagramnya. Bintang FTV itu mengumumkan bahwa dirinyapositif Covid 19 melalui akun @andreadianbimo pada Minggu, (22/3/2020).

Sebelumnya, telah ada pesinetron Detri Warmanto yang juga membagikan kabar mengejutkan saat dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona. Sama halnya seperti Andrea Dian, Detri juga memberikan pengumuman melalui laman Instagramnya @detriwrmanto pada Jumat, (20/3/2020). Baik Andrea atau Detri, keduanya merasa tubuhnya baik baik saja dan merasa sehat.

Andrea mengaku tidak memiliki keluhan apapun meskipun virus berbahaya itu menjangkit tubuhnya. "Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," paparAndrea .

Pasalnya, istri dari Ganindra Bimomengakui memiliki kondisi imun yang baik. Kini, Andreadiisolasi bersama 5 pasien positf Covid 19 lainnya di ruangan yang sama di sebuah rumah sakit. "Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku," katanya.

Hal itu senada dengan apa yang disampaikan dan dirasakan oleh Detri sebelumnya. Menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo ini merasa dalam kondisi sehat. Detri mengaku tak merasakan gejala apa pun yang biasa ditemukan pada orang positif terinfeksi Virus Corona.

"Sampai detik ini karena dokter tahu gue enggak kenapa kenapa, sesek dan lain lain, gue enggak dikasih obat apa apa," ujar Detri dalam akun Instagram nya. Detri berujar, dirinya hanya diminta menjaga daya tahan tubuhnya dengan meminum vitamin serta makan makanan yang sehat. Gue cuma disuruh makan, tidur, minum vitamin. Empat sehat lima sempurna," ujarnya singkat.

Bedanya, Detri saat ini hanya menjalani karantina diri di kamarnya serta tak berinteraksi dengan orang lain.

Tags
Show More

Ririna Nafiza M

Jika kamu tak membayangkannya, tak ada sesuatu pun yang akan terwujud. Orang-orang biasanya melihat apa yang mereka cari, dan mendengar apa yang mereka ingin dengar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close